Iniaku Band

Sebuah Power Kuat Dibalik Kemasan Ringan Single “Jangan Ada Air Mata”

Tak ayal dalam hitungan beberapa tahun terakhir ini, musik dengan irama melayu dengan sangat cepat bisa di apresiasi masyarakat Indonesia. Tak terhitung jumlahnya band atau pun solois pendatang baru yang mengusung irama melayu, dalam jangka waktu yang sangat singkat meroket ke tingkat popularitas. Dalam uporia ini, sebuah band pendatang baru Ini Aku Band mengais peruntungannya untuk mendapatkan tempat yang masih tersisa, dengan meluncurkan single perdananya yang mengemas pop melayu berjudul “Jangan Ada Air Mata” buah karya sang hits maker Charly “ST12”. Adalah sang pencipta yang menawarkan single tersebut kepada rekan – rekan terdekatnya untuk dibawakan dalam format band, agar kekuatan dari lagu tersebut menjadi sangat terasa.

Gayung pun bersambut, Kiki yang selama ini menjadi Musik Director dari beberapa lagu ciptaan Charly, menerima tantangan tersebut dengan mengumpulkan beberapa rekan – rekan musisi yang cukup kenal dekat dengannya. Hingga di bulan November 2010, Kiki (Keyboard), Reza (Bass), Franky (Vocal), Erick (Vocal) dan Roth’stua (drum), sepakat mengapresiasikan seluruh kemampuan musikalitasnya dalam group band yang diberi nama Ini Aku Band. Dengan mengusung format duo vocal, tentu menjadi sebuah ciri tersendiri yang dimiliki band ini. Hadir dalam konsep pop melayu yang berkualitas, dengan kemasan ringan, single “Jangan Ada Air Mata”, mampu dibawakan oleh Ini Aku Band terasa sangat segar dan penuh power. Penggabungan dari karakter Charly dan Ini Aku Band, hingga mampu menghadirkan sebuah komposisi musik yang mempunyai ruh kuat.

Tentu bukan hal yang sangat mudah ketika mencari titik temu dari keragaman warna musik masing – masing personil yang sudah melekat dalam dirinya, namun atas dasar misi menciptakan sebuah karya yang lebih komersil, semuanya sepakat memberikan takaran yang pas dan menghasilkan sebuah komposisi musik yang ringan dalam single “Jangan Ada Air Mata”. Dan pengalaman yang mumpuni dari seorang Charly menjadi sebuah garansi bagi Ini Aku Band, dalam kesuksesan single ini. “Charly bilang, lagu ini powernya kuat baik untuk jualan, dan kualitasnya”, ungkap Kiki ketika menirukan pendapat Charly ketika lagu ini selesai di produksi. Lagu yang masih mengambil tema cinta segitiga yang kerap terjadi dalam kehidupan nyata, dirasa akan menjadi kekuatan lain dari single ini. “Lagu lagu dengan tema cinta yang tak terbalas, biasanya akan cepat diterima masyarakat”, tambah Kiki memberikan penjelasan tentang tema lagumya.

Single “Jangan Ada Air mata” yang hadir dikemas dalam caranya tersendiri, semoga akan menjadi sebuah fenomena baru yang mengisi perjalanan sejarah baru peta musik Tanah Air. Dan Ini Aku Band dengan segala keunikannya semoga bisa mencapai tingkat popularitas selayaknya  sang pencipta single ini.***(PR)