GEMINI Twin

GEMINI Twin. Menyimak namanya, mudah ditebak bahwa duo ini diawaki oleh sepasang pemuda kembar. Sama-sama memiliki bintang Gemini, GEMINI Twin diperkuat oleh kakak beradik Andi dan Sandi Alim. Sebagai langkah awal mereka memasuki industri musik, GEMINI Twin memperkenalkan single perdana mereka yang berjudul “Melodi Cintaku”. Mengusung warna pop manis, GEMINI Twin memberikan sebuah sajian vokal dan musik berbeda lewat suara mereka yang khas.

“Banyak orang yang menyamakan suara kita dengan Josh Groban. Tapi, GEMINI Twin tetap memiliki karakter khusus. Sejak kecil, kita bahkan sudah bermimpi untuk menjadi penyanyi,” kata Andi, salah satu personil GEMINI Twin.

Menurut Andi, single ini merupakan kisah cinta pribadinya. Sesuatu yang menyentuh hati, biasanya lahir dari pengalaman. Alasan ini pula yang membuat Andi dan Sandi sepakat menciptakan lagu berdasarkan kisah yang mereka alami. Hingga saat ini, mereka sudah menciptakan sekitar 35 lagu. Single ini sendiri misalnya, bercerita tentang perasaan cinta yang lama dipendam seorang lelaki kepada kekasihnya. Andi dan Sandi lalu membahasakan kegundahan cinta mereka  itu lewat “Melodi Cintaku”.

“Mudah-mudahan single ini bisa diterima. Kita percaya, dengan hati kita menyampaikan, maka dengan hati pula biasanya diterima,” harap Sandi.

Dunia tarik suara sudah menjadi bagian hidup duo GEMINI Twin sejak kecil. Diawali dengan mengikuti kegiatan Marching Band saat duduk di kelas 2 SD, Andi dan Sandi selalu diposisikan sebagai kembar pemain pianika dalam beberapa kesempatan. Karena dorongan orang tua, keduanya pun sempat bekerja selepas menyandang gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Kristen Petra Surabaya. Namun, semakin mereka menjauhi dunia nyanyi, semakin berat pula mereka menahan godaan untuk terus bernyanyi.

“Berat bagi kita berdua meninggalkan dunia nyanyi. Makanya, ke mana pun menghindar, tetap saja kembali nyanyi. Nyanyi sudah menjadi bagian hidup kita,” kata Andi yang di-iyakan oleh Sandi.

Guna mewujudkan impian mereka sebagai penyanyi, Andi dan Sandi pun mengaku pernah belajar vokal di 5 sekolah vokal berbeda di Surabaya, Jawa Timur. Tidak hanya sampai di situ, Andi dan Sandi juga sempat mengikuti ajang menyanyi “Indonesia Idol”. Tidak tanggung-tanggung, untuk kegiatan tersebut, keduanya bahkan pernah mengulang hingga 3 musim secara berturut-turut. Acara sejenis bertajuk “Super Twin” di sebuah televisi swasta yang lain pun mereka jajaki. Rasa percaya diri yang makin tebal, kemudian mereka realisasikan dengan mengirim sampel rekama suara mereka ke 18 label musik dalam 2 tahun terakhir. Beruntung, NAGASWARA cukup jeli melihat kelebihan Andi dan Sandi ini.

“Kita benar-benar bersyukur bisa mendapat kesempatan dari NAGASWARA. Duo penyanyi kembar kaya  GEMINI Twin ini kan  masih kurang. Kita berharap bisa diterima dengan baik,” ujar keduanya hampir senada. ***PR