Zogut

Kembali kota Medan melahirkan Sebuah band baru yang mengusung genre pop/rock alternatif. Di sinyalir akan menambah daftar Pustaka baru bagi dunia permusikkan di tanah air, digawangi 4 orang personil yaitu Eza (Vokal), Ulya (bass), Mulkan (gitar). terbentuk tanggal 7 Mei 2002 mereka sepakat memberikan nama Zogut sebagai nama band mereka.

Zogut itu sendiri di adaptasi dari bahasa Inggris so good yang artinya sangat bagus. Menurut mereka Zogut itu sendiri mengandung philosofi “Ingin menjadi yang terbaik”, atau “berupaya menjadi yang terbaik”...Jika menilik prestasi Zogut itu sendiri memang “sangat bagus”. Berbagai ajang festival musik mereka ikuti mulai dari kampus to kampus di kota Medan, kemudian sering menjadi opening act di berbagai event besar bersama grup band besar atau penyanyi yang sudah mempunyai nama besar seperti Dewa, Ungu, Ari Lasso, Peterpan dll. Di beberapa tour musik pun mereka terlibat seperti acara Soundrenaline ke Sumatra, Batam, Aceh, Kalimantan dan tak ketinggalan pulau Jawa.

Berbekal dari keyakinan dengan apa yang sudah mereka kerjakan, akhirnya Jakarta lah pilihan mereka untuk bisa terus berkiprah di industri musik. Dibawah naungan Nagaswara sebagai Major Label, Zogut berhasil menelurkan album perdananya Bersama Kita Bisa. Lewat lagu jagoaanya ”Abadi” Zogut siap menjadikannya sebagai hits single yang bakal menggebrak panggung musik Indonesia.

Hit single “Abadi“ yang dinyanyikan Zogut mempunyai makna yang dalam dan universal dimana single ini menceritakan tentang perpisahan dan rasa kehilangan dan ini terjadi dalam kehidupan setiap insan manusia sebagai makhluk sosial baik dialami di lingkungan keluarga, sahabat, kekasih atau siapa pun yang pernah mengalami perpisahan pasti akan merasakan kehilangan. Tetapi di balik rasa kehilangan biasanya akan terukir cerita indah yang selalu menjadi kenangan, tersimpan abadi selamanya.

“Dengan lagu ini kita berharap agar semua orang bisa menghargai arti perpisahan, selalu menjaga semua cerita dan kenangan indah yang pernah terjadi sebagai pengalaman hidup... ”ungkap Eza sang vokalis.

Dalam lagu ini terasa sangat enjoy untuk di nikmati karena memang Zogut menawarkan konsep lirik yang sederhana, simple, dan karakter musiknya pun sedikit hard, namun secara keseluruhan tetap easy listening & sound new wave rock ballads 80an.

“Harapan kami semoga lagu ini bisa di terima dan mewakili perasaan semua orang, pastinya lagi bahwa lagu kami, bisa menjadi pilihan dalam Pustaka musik Indonesia..... “ujar personil Zogut kompak. www.nagaswaramusic.com/ Ndre