Cong Q

Sosok
Dilahirkan di Padang, 21 September 1981,CongQ, begitu panggilan akrab Harri Perwira, lebih dikenal di kalangan sederet artis penyanyi tanah air bahkan Malaysia sebagai pencipta lagu serta pengarah musik dan vokal.

Ia dibesarkan dalam keluarga seniman sebagai anak pertama dari tiga bersaudara. Saat berumur delapan tahun, ia telah meraih juara pertama dalam festival Porseni tingkat Sumatera. Prestasinya terukir berulang kali kala ia mengikuti berbagai lomba festival yang diselenggarakan di daerah, nasional dan luar negeri.

Pada awal pertengahan Juni 2007, CongQ memutuskan untuk mengembangkan kariernya menjadi penyanyi solo dan berencana membuat album perdana. Melalui proses yang cukup panjang, akhirnya ia mengawali produksi lagu pertamanya di awal Maret 2008.
Dalam album perdananya yang berjudul “Malaikat Cinta”, CongQ telah merilis 10 lagu yang kesemuanya ciptaan sendiri. Dibawah naungan label Aquarius Musikindo, album “Malaikat Cinta” akan keluar dengan menyuguhkan music ber-genre fusion pop.

Perjalanan karier dalam musik
Di tahun 1997, CongQ berhasil meraih 10 terbaik penyanyi BSP 3, juara 1 bintang radio TVRI tahun 1997 dan 1998.
Keikutsertaannya dalam Indonesian Idol di Jakarta tahun 1999, merupakan titik awal ia meniti karier di bidang musik. Saat itu, CongQ telah lolos masuk dalam pemilihan 30 besar penyanyi Indonesian Idol.
Pada tahun 2005, CongQ sempat membentuk grup religi “Andalus” dan sempat merilis album
berjudul “Rahmat Semesta Alam” Trio Religi produksi Swara Mega, serta Kompilasi Bulletin “Syukurku” featuring Intan Ayu produksi Indo Semar Sakti (2007).

Saat ini, CongQ adalah exclusive composer Pustaka Musik (Aquarius Musikindo).
Ia juga berperan sebagai vocal director dalam beberapa album artis seperti Bunga Citra Lestari, Dirly Idol, Cindy Cenora, Johanes Bridal dan sederet artis ternama lainnya.

Beberapa artis ternama yang lagunya telah diproduseri oleh CongQ antara lain Sahrul Gunawan, Ressa Herlambang, Maya Idol, Fitri Karlina, Chiquitta Meidy, The Sister, Putri Intan, Intan Ayu, Sheza Idris, Andhika Pratama, Donita, Denada, Andhisa, Beby Roxx dan Melody sebagai pendatang baru.

Dirilisnya single dan album “Malaikat Cinta” merupakan kebanggaan bagi CongQ untuk mengembangkan prestasinya dalam musik sekaligus penyuguhan karya yang tak ternilai artinya bagi para pendengar musik Indonesia.

Tak ada data.