Vernandez

Cinta bisa menghadirkan beragam efek bagi mereka yang melakoninya. Bagi basis band Vernandez, cinta nyatanya bisa menjadikan demam. Pengalaman unik itu, kemudian dituangkan Albert ke dalam lirik-lirik jenaka single “Demam Cinta”. Single ini sendiri dipilih Vernandez sebagai single jagoan.

 

Dua tahun mencoba peruntungan sejak terbentuk, baru saat inilah Vernandez memiliki kesempatan untuk dikenal luas penikmat musik Tanah Air. Berada di bawah bendera Nagaswara sebagai label yang menaungi, band yang diawaki oleh Yunan (vokal), Albert (bas), Hary (gitar), Suby (keyboard) dan Pion (drum) itu yakin dapat meraih sukses.

“Sejak terbentuk tahun 2008, kita sudah meyakini untuk terjun ke industri musik Tanah Air. Namun, baru di tahun 2010 inilah kesempatan itu datang lewat Nagaswara. Kita selalu berharap dan berusaha agar karya-karya kita dapat diterima dan diapresiasi dengan baik,” ujar Albert.

Single ini berkisah tentang kegundahan hati seorang playboy karena diuber-uber seorang perempuan yang pernah dikencaninya. Sampai pada satu titik tertentu, si playboy ini ingin bertobat alias insyaf atas semua perbuatannya yang suka mengobral janji kepada para kekasihnya. Dengan lirik-lirik lucu, Vernandez menyanyikan; ...”Gak lagi-lagi..., beri aku Parasetamol cinta...”

Lantas apa yang menarik dari musik yang ditawarkan Vernandez, terutama lewat single perdana mereka? Menurut vokalis band itu, Yunan, untuk album dan single perdana mereka, Vernandez berharap menyajikan karya-karya musik yang berwarna. Band asal kota Lampung ini memadukan warna Melayu dengan balutan pop dan rock, bahkan sedikit country dalam musik mereka.

“Ke depan kita masih ingin mencoba berbagai warna musik. Tapi untuk saat ini, Vernandez ingin berkonsentrasi dengan berbagai warna musik. Hanya saja, kita pastikan pop alternatif sebagai warna musik kita,” lanjut Yunan.

Sementara, nama Vernandez diambil dari nama tokoh seorang pejuang Perancis yang membawa perubahan positif pada pemerintahan dan negaranya. Mudah ditebak, dengan semangat yang sama, Yunan dan rekan-rekannya berharap dapat membawa sedikit perubahan lewat musik yang mereka usung.

“Kita juga berterimakasih kepada Pak Rahayu dari Nagaswara yang sudah membuka kesempatan kepada kita. Mudah-mudahan ini bisa menjadi pintu sukses buat Vernandez,” harap Yunan.

Tak ada data.