You One

Lewat berbagai formasi band dan penyanyi serta aliran musik, Nagaswara nyata memegang peranan penting dalam memajukan industri musik Tanah Air. Selain menghadirkan sejumlah band dan solois, kali ini, label yang membawahi lebih dari 200 artis itu, memperkenalkan duo You One. Dua cowok asal Bandung, Jawa Barat yang mengisi formasi You One adalah Yurin dan Iwan. Sebagai salam perkenalan kepada penikmat musik Indonesia, You One memperkenalkan single perdana mereka berjudul “Satu Kepastian”. Ingin tampil refresh dan penuh geliat, single tersebut sengaja mereka hidupkan dalam kemasan pop easy listening.

“Alasan membentuk duo pria karena formasi ini belum terlalu banyak disentuh musisi-musisi Tanah Air. Selain itu, konsep ini memberikan kita keleluasaan dalam mengaransemen vokal,” kata Iwan yang mengambil penggalan namanya bersama Yurin sebagai nama duo You One.

Berangkat dari karakter musik pop yang ringan, single ini juga menghadirkan sebuah cerita cinta yang teramat akrab dengan keseharian kita. “Satu Kepastian” mengisahkan rasa kehilangan yang dialami oleh seorang kekasih karena ditinggal pergi pasangannya. Hidup tanpa keceriaan lagi, Yurin dan Iwan berharap sang kekasih kembali untuk selamanya.

“Pokoknya dalam segala hal, menyangkut You One atau lagu-lagunya, kita ingin yang ringan-ringan saja dan nggak ribet. Intinya kita pengen diterima dan lagu-lagu kita dapat dinikmati berbagai kalangan,” lanjut Iwan.

Musik bagi Yurin dan Iwan sudah menjadi bagian hidup. Berkawan sejak SLTA, keduanya mengaku sudah menyukai musik di awal-awal usia mereka. Kesukaan keduanya pada musik itu, secara terpisah dijalani Yurin dan Iwan dengan mengikuti berbagai ajang nyanyi. Pada akhirnya keduanya sepakat untuk menyatu dan membentuk duo You One.

Bersama-sama menggarap single “Satu Kepastian”, Yurin dan Iwan kemudian mendapat kepercayaan dari Nagaswara untuk merilis lagu tersebut. Kesempatan untuk memperkenalkan kemampuan musik mereka, dianggap Yurin dan Iwan sebagai berkah yang tak boleh disia-siakan. Untuk itu, mereka berharap dapat memberikan sesuatu yang spesial dari karya-karya mereka kepada publik

“Terimakasih kepada Pak Rahayu dan rekan-rekan di Nagaswara yang telah memberikan kesempatan kepada kita. Mudah-mudahan kehadiran kita dapat memberikan penyegaran dalam blantika musik Indonesia. Mohon doanya,” ujar Iwan merendah.