Lembajoeng Band

“Sebuah CD berisi 5 lagu tergeletak di atas meja kerja saya, yang juga dipenuhi sejumlah CD demo lain. Dari nada pertama dan dari tarikan nada pertama saya langsung tersentak. Saya teruskan memutar sampai selesai 5 lagu dalam CD tersebut. Selanjutnya saya langsung menelpon nomer telepon yg tertera di sampul depan CD itu. Saya ajak mereka bertemu keesokan harinya. Bukan karena saya ingin menyanyikan lagunya. Tapi saya ingin memproduseri mereka”.

Demikian Ari Lasso mengungkapkan awal persentuhannya dengan Lembajoeng Band. Jujur diakui Ari Lasso, dirinya merinding mendengar suara Aira Sofyan menyanyikan lagu lagu mereka. Alasan itu pula yang menguatkan tekadnya memproduseri band tersebut.

Tanpa melewati proses produksi yang berbelit, lahirlah produk KILAU Musik (label musik milik Ari Lasso) yang pertama, yakni Lembajoeng Band. Band yang beranggotakan Aira Sofyan (vocal), Setyawan Bone (gitar) keduanya adalah dua sahabat yang sudah lama bergabung dalam berbagai band dan keduanya jugalah pencipta sebagian besar lagu Lembajoeng. Wildan Affero (bass) dan Mawardi Gea (bass) memperkuat seksi ritem juga merupakan sahabat yg sering bergabung dalam band sebelumnya. Dan di tengah proses rekaman bergabunglah Amer Ibrahim sebagai gitaris utama. Amer adalah gitaris yang sudah lebih dari 9 tahun memperkuat Ari Lasso band.

Di tengah maraknya tumbuh kembang band baru yang hadir di blantika musik Tanah Air, tentu bukanlah hal yang mudah menarik perhatian penikmat musik. Lantas, apa yang mendorong Ari Lasso berani memproduksi Lembajoeng band?

“Aira punya warna vokal yang luar biasa unik. Timbre vokalnya masih sangat jarang dimiliki penyanyi di Indonesia saat ini. Dipadu dengan lagu mereka yg bernuansa romantis, serta kemasan aransemen yg bergaya britpop, cukup membuat saya yakin bahwa mereka berpotensi untuk bisa berbicara dalam blantika musik nasional,” katra Arie memberi alaasan.

Single “Salahkah Aku” ciptaan Setiawan dan Aira yg merupakan single pertama Lembajoeng bercerita tentang keinginan sepasang kekasih untuk bersatu kembali. Melodi lagu yang mudah diingat, aransemen yang simple namun bernuansa disempurnakan oleh penghayatan yang baik oleh Aira. Inilah yang menjadi kekuatan utama dari lagu ini. Singel pertama ini dirilis atas kerjasama antara KILAU Musik dan Nagaswara yang notabene adalah label yang telah mencetak banyak artis dan band yang mewarnai blantika musik nasional dewasa ini.

Tak ada data.