L4991

Lagu Kuraba-Raba merupakan lagu ceria yang bergenre musik pop kreatif. Sebenanrya isi syair-nya berisi kepedihan hati. Namun dibawakan dengan warna yang mengajak orang untuk bergembira. L499I, semula bernama Luigi yang artinya perjuangan. Tapi kalau tetap memakai sebutan Luigi rasanya
kurang familiar di telinga orang indonesia, karena itulah langsung saja diganti dengan nama L499I.

Filosofinya agar orang mau mendengar terus, berulang-ulang dan tanpa bosan. Mau mendengar lagi dan lagi. Lagu Kuraba-raba jangan disalah artikan. Meraba-raba di dalam syair lagu ini bukan berarti negatif. Melainkan meraba-raba isi saku celana. Kadang-kadang seringkali para pengendara motor termasuk kita sendiri suka meraba-raba telepon genggam milik kita sendiri. "Jangan-jangan ada SMS nih dari si doi? Pikiran kita seringkali berbicara seperti itu," ungkap Rana, vokalis L499I Band asal Bandung ini.

Bahkan tanpa mempedulikan keselamatan, kita sering meraba-raba hape yang seakan bergetar. Nah semua itu terjadi karena memang pikiran kita dilanda rasa kangen, cemburu dan cinta. Sedangkan si dia seperti tidak mau mengerti perasaan kita. Sehingga, saking asyiknya meraba-raba, konsentrasi kita buyar. Tangan yang satu di saku, tangan yang satu lagi ada di stang motor. Perhatian terhadap lalu lintas
jalan pun berkurang. Akibatnya, celaka pun membuat kita terjungkal. "Temanya memang sangat sederhana. Tapi hal kecil seperti itu bisa bahaya kalau tidak diingatkan melalui lagu," timpal Andy, keybordist L499I.

Single “Kuraba-raba” ditulis oleh sang vokalis Rana berdasar pengalaman pribadi. Di mata Rana, jatuh cinta selalu menjadi hal yang mengasyikkan. Karena ingin mendapatkan balasan cinta gadis yang ditaksir, Rana mengaku sempat tak bisa lepas dari telepon genggamnya selama beberapa bulan.
Menurut Andy, ornamen warna gitar, perlu eksperimen panjang oleh semua personel dalam L499I Band.
Namun yang pasti bermusik tak perlu ribet. Konsep sederhana inilah yang menjadi landasan pacu L499I Band dalam melahirkan karya mereka. Laggi band digawangi oleh Rana Febriansyah (vokal), Teguh Wikarsa (gitar), Hera Anggara (bass), Andi Darmawan (keyboard) dan Andry Salam (drum).

LA99I Band lahir pada 5 Juli 2009 di Bandung. Walapun tergolong baru, tapi masing-masing pesonel sudah lama berkecimpung di dunia musik khususnya d Bandung. LA99I sendiri mengusung musik modern rock atau pop Alternative.

Tak ada data.