Poppy Capella

Poppy Capella

Bukan Seperti Film

Satu lagi penyanyi solo wanita yang ingin menunjukkan bakat di industri musik. Dia adalah Poppy Capella. Gadis cantik asal Surabaya ini memang tidak langsung meniti karir menjadi penyanyi. Sejak kecil, Poppy lebih banyak berkarir sebagai model.

Setelah memasuki bangku SMA, Poppy baru menjalankan bakat menyanyinya. Di awal meniti karir sebagai penyanyi Poppy mengawalinya sebagai penyanyi di acara-acara pernikahan.

"Setelah SMA aku baru meniti karir sebagai wedding singer, kemudian aku berangkat ke Jakarta untuk meningkatkan jenjang karirku sebagai penyanyi dengan mendatangi tanteku yaitu Inul Daratista," ungkap Poppy menceritakan awal karirnya bernyanyi.

Orang melihat sepertinya jalan Poppy menuju label rekaman begitu mulus. Apalagi sebagai penyanyi pendatang baru, Poppy berhasil menggandeng Dewiq dan Pongky Bharata dalam proses pembuatan lagu

"Sebenarnya enggak semulus jalan tol juga. Kelihatannya saja mulus, padahal kalau dilihat lagi banyak tikungannya. Setiap penyanyi itu kan harus optimistis, enggak boleh pesimistis," kata Poppy.

Menurut Poppy, perjalanan menuju karir dunia tarik suara memang tidak semulus apa yang dilihat orang. Diakuinya, karir menyanyinya sempat tidak disetujui oleh ayahnya karena dirinya harus meneruskan studinya ke luar negeri.

Namun karena keinginannya yang keras, Poppy akhirnya mendapat restu untuk menekuni karir menyanyinya dengan syarat ada batas waktu tertentu. Saat berada di Jakarta, Poppy sempat dilamar berduet dengan Anang Hermansyah.Namun Poppy belum menanggapi, lantaran Anang masih duet dengan Ashanty.

"Saya cukup kenal, saya suka banget sama Mas Anang. Makanya pengen banget dibikinin lagu sama dia, apalagi lagunya itu cukup dalam," akunya.

Kemudian Poppy dikenalkan dengan Pongky Bharata untuk mendaur ulang single miliknya yang berjudul Akhiri dengan Indah. Seiring waktu berjalan, lewat seorang kenalan Poppy akhirnya bisa bertemu dengan Dewiq.

Bersama Dewiq, Poppy diciptakan sebuah single berjudul  "Bukan Seperti Film". Single perdana Poppy Capella ini bercerita tentang seorang cewek yang ragu akan pasangannya, karena si cowok senang bersandiwara, dia selalu memasang strategi dalam hubungannya dengan si cewek. “Padahal kan kalau pacaran ga perlu pake strategi yah?!” tandasnya. Yang jelas karena pacaran itu bukan cuma adegan singkat seperti yang terjadi di film.

Namun begitu, Dewiq mengaku cukup puas setelah lagu itu selesai dan dibawakan Poppy yang memiliki karakter suara khas. "Poppy ini yang penting ada rasa, karena lagu ini rasanya cukup dalam, cukup kuat dan suaranya juga tinggi. Ya, masuk standar aku sama Pay," akunya. Dewiq menambahkan, "Suaranya bagus, tapi yang penting dia nyanyi ada rasanya buat aku. Yang penting orang itu nyanyi ada rasanya."