HITZ

Tidak dipungkiri,tahun ini bisa disebut tahun Boyband di Indonesia. Banyak Boyband bermunculan, salahsatunya HITZ. Awalnya author penasaran search di google nemu ada boyband ini. Hal yang menarik perhatian adalah salahsatu personilnya dari Korea. Ternyata, wajahnya pun cukup familiar di layar kaca. Kalau kita lihat iklan Pocari Sweat versi Youth Sweat, pemeran prianya adalah personil Boyband ini.

Boyband ini di bawah naungan label Nagaswara, dan sudah mengupload di Youtube single mereka yang berjudul “Yes 3x”, liriknya Indonesia-Inggris-Korea. HITZ terdiri dari Irwan Chandra, Lee Jeong Hoon, dan Ferdinand. Mereka tampil di Mall Of Indonesia (MOI) (26/06) dan membawakan single terbaru mereka. Dari twitter Ferdinand, diungkap bahwa mereka akan tampil di TV setelah klip dan RBT mereka dirilis di bulan Juli ini. HITZ kepanjangan dari High In The Zone, dan LIF merupakan kependekan dari nama mereka, Lee,Irwan,Ferdinand.

Irwan Chandra

Position: Leader, Dancer, Vocalist & Rapper
Body Height: 187 cm
Language: Indonesian – English – Chinese
History: Professional Actor, Public Figure and Model
Twitter: @IrwanHitz
Facebook: Irwan Chandra


Sepertinya Irwan Chandra, tak asing lagi didengar. Pria kelahiran Palembang ini lahir 3 November 1976. Terkenal setelah membintangi sinetron Buce Li. (wikipedia)

Lee Jeong Hoon (Korean)

Position: Vocalist, Rapper & Dancer
Body Height: 182 cm
Language: Korean – English
History: Professional Model & Public Figure
Twitter: @LeeJH_2107
Facebook: Lee Jeong Hoon Hitz

Ferdinand K.

Position: Vocalist, Rapper & Dancer
Body Height: 184 cm
Language: English – Indonesian
History: Professional Musician & Singer, Architect
Twitter: @FerdinandHitz
Facebook: Ferdinand K. Hitz

 

Setelah berjalan selama hampir dua, tahun HITZ yang beranggotakan Lee Jeong Hoon, Ferdinand Kartiko dan Irwan Chandra akhirnya merubah formasi mereka menjadi Duo. Ferdinand dan Lee tetap mempertahankan HITZ meski harus menjadi duo. Di tahun ini mereka segera merilis single ke 4 HITZ.

"Setelah menjadi Duo HITZ akan merilis single ke 4 berjudul I Want U, konsep yang baru pun akan kami tampilkan, terutama dance saat HITZ performe. Kalau PSY punya jurus naik kuda, HITZ bakal mengeluarkan jurus unik yang semoga disukai penikmat musik Indonesia," kilah Ferdinand saat jumpa pers di NAGASWARA Building , Jl Johar 4U Menteng , Jakarta Pusat.

Sedangkan alasan Irwan Chandra keluar yang pertama kotrak HITZ dengan Nagaswara sudah selesai dan Irwan tidak mau memperpanjang. Selain itu, alasan lain  dikemukakan manajemen HITZ, alasan  keluarnya Irwan Chandra karena lebih  memilih berkarir sebagai aktor karena mendapat tawaran main di salah satu sinetron stripping.

"Sebenarnya kontrak HITZ di Nagaswara berakhir pada bulan Februari 2013, tapi per Januari 2013, Irwan mengundurkan diri. Namun Is Artis Management selaku manager HITZ memperpanjang kontrak kerjasama dengan NAGASWARA dengan formasi HITZ yang baru yaitu menjadi duo. Semoga HITZ tetap sukses meski Irwan telah memilih kembali ke dunia akting.