Z5

Lebih dulu dikenal sebagai model, pemain sinteron, bintang iklan, bahkan penyanyi solo, 5 artis muda berbakat akhirnya memutuskan untuk bergabung dalam sebuah group vokal bernama Z5. Mereka adalah Fendy Chou, Bagus Akbar, Gretha, Pamela dan Kiki Farrel. Sebagai langkah perkenalan, Z5 menghadirkan lagu pop manis berjudul “Cuma Sekali Mencinta” karya Badai “Kerispatih”. Meski sudah memiliki penggemar masing-masing, bergabung dalam sebuah kelompok vokal tetap dianggap Fendy dan rekan-rekannya sebagai kesempatan yang patut disyukuri.

“Kita betul-betul bersyukur bisa tergabung dalam Z5. Kebetulan kita berada di bawah satu manajemen, bahkan ada yang satu label rekaman di NAGASWARA. Dan tak kalah luar biasa adalah mendapat kesempatan membawakan lagu Mas Badai “Kerispatih”,” ujar Fendy.

Terbentuknya group vokal ini, memang tak lepas dari campur tangan pemimpin Zema Manejemen yang dikelola model senior Arzety Bilbina dan Jamal Hasan. Keduanya merasa kalau 5 artis mereka memiliki bakat yang kurang lebih sama. Selain pandai berakting, Fendy dan rekan-rekannya juga serius menekuni dunia tarik suara. Di bawah label NAGASWARA; Fendy, Kiki, Bagus dan Gretha bahkan sudah menelurkan single dan album sendiri. Dengan konsep ala Boyband Korea, Z5 berharap dapat memberikan sesuatu yang fresh di industri musik Tanah Air. Sementara, nama Z5 yang dipilih sebagai nama group vokal tersebut, tak lain merupkan kepanjangan dari Zema 5.

“Jadi kesempatan ini kita manfaatkan untuk tampil bersama. Yang utama tentu saja bagaimana kita menjaga kekompakan agar dapat tampil maksimal,” tambah Gretha yang dikenal lewat hits singlenya, “Kiss Me”.

Guna mematangkan kehadiran Z5, para personilnya giat berlatih vokal, termasuk bersama Badai yang menciptakan single “Cuma Sekali Mencinta” untuk mereka. Dibandingkan sejumlah lagu yang lahir dari musisi ini, single “Cuma Sekali Mencinta” terkesan ringan dan easy listening. Hal ini tentu saja sengaja dilakukan Badai agar single yang dinyanyikan Z5 itu lebih mengena dengan remaja atau anak muda seusia mereka.

“Saya tidak ingin memberi beban buat mereka. Pokoknya saat membawakan lagu ini mereka harus benar-benar rileks. Dan itu bisa dibuktikan oleh Z5,” ujar Badai.

Pujian yang dialamatkan Badai kepada Z5 ini sekaligus membuktikan keseriusan anak-anak muda ini dalam membangun dan menunjukkan nilai lebih group vokal mereka. Secara jujur, Fendy bahkan berharap mereka dapat dilihat secara utuh sebagai penyanyi tanpa membawa embel-embel artis yang terlanjur melekat sebagai profesi mereka.

“Mudah-mudahan kehadiran kita dapat diterima penikmat musik Indonesia. Dan untuk itu, Z5 akan selalu berusaha hadir lebih baik dan lebih baik lagi setiap saat,” kata Fendy serius.

Tak ada data.