Mandra

Mandra adalah salah satu seniman Betawi yang memiliki segudang bakat. Selain dikenal sebagai pemain lenong, bintang film, sinetron, iklan hingga menjadi produser, Mandra juga pandai bernyanyi. Menggandeng Rina, presenter yang juga komedian, Mandra merilis single terbarunya berjudul “Mengejar Cinta”. Single ini sendiri diciptakan oleh Haposan alias Posan, drumer band KOTAK. Meski terlahir dari buah kreativitas Posan yang notabene bersama bandnya bermain di jalur pop rock, single ini justru berubah rasa saat dilantunkan Mandra dan Rina.

“Sebenarnya lirik-liriknya tidak mendetil menceritakan sesuatu yang lucu. Hanya saja, saya dan Rina harus pandai memberi rasa lagu sesuai karakter kita berdua yang dikenal sebagai komedian,” ungkap Mandra soal lagu barunya itu.

Lewat single ini, Mandra dan Rina bernyanyi secara jenaka. Rina sendiri yang merupakan jebolan sebuah acara lawak di salah satu televisi swasta, mampu mengimbangi gaya bernyanyi khas Betawi ala Mandra. Boleh jadi, langkah NAGASWARA untuk memasangkan Mandra dan Rina, bisa menciptakan ikon baru dalam industri musik Tanah Air. Setidaknya, pola tersebut pernah diperlihatkan pasangan abadi mendiang Benyamin S dan rekan duetnya Ida Royani.

Mandra sendiri tak memungkiri jika perjalanan kariernya di dunia panggung, sangat dipengaruhi Benyamin S. Meski demikian, ia merasa bahwa bakat menyanyinya belum tereksplorasi secara serius. Kariernya di dunia nyanyi bahkan dianggap berjalan di tempat. Selain baru menelurkan satu album bertajuk “Gubernur” di tahun 1999, artis yang melambung lewat sinteron “Si Doel Anak Sekolahan” itu hanya sesekali mengisi vokal untuk lagu latar beberapa sinetron produksinya.

“Ini sebenarnya proyek menghayal, tapi tiba-tiba aja dikerjakan. Saya serius, dan berharap lagu ini bisa diterima,” katanya.

Sementara, bagi Rina yang kini laris tampil dalam berbagai acara komedi di berbagai televisi swasta, berduet dengan Mandra adalah kesempatan luar biasa. Rina bahkan menganggap Mandra dapat dijadikan teladan sebagai salah satu seniman yang multi bakat.

“Pokoknya surprise aja. Betul-betul nggak nyangka bisa berduet dengan Mas Mandra. Aku dan Mas Mandra kan pelawak, jadi asyik ngejalaninya. Harapan Rina, lagu ini memberikan sesuatu yang berbeda dan dapat diterima masyarakat,” ujar Rina kegirangan.

Penggarapan video klip single ini pun tak kalah menariknya dengan mengambil seting “Arabian Night”. Nova Soraya adalah artis lain yang ikut mendukung pembuatan video klip tersebut.***

Tak ada data.