Voiceless & Soulastic

Sebuah Statement Karya Ungkapan Hati Yang Tak Banyak Bertutur Dan Luapan Jiwa Single “Cinta Cinta Cinta”

Sebuah karya berkualitas, yang dipersembahkan oleh jiwa – jiwa kreatif sekelompok anak muda, tergambar jelas dalam single “Cinta Cinta Cinta”, sebuah single milik group band pendatang baru Voiceless & Soulastic (VNS). Dalam single perdananya, mereka mempersembahkan sebuah karya ungkapan hati yang dalam selintas benak, mendobrak pakem – pakem nilai komersil yang ada saat ini.

VOICELESS & SOULASTIC (VNS) adalah ungkapan hati, bukan hanya sebuah nama band. Dengan mengambil makna “tak banyak bertutur kata dan luapan jiwa”, nama ini memang menjadi sebuah statement dari Widya “Uap” Ayu (Lead vokal), Jeremia Yordan (keyboard), Edgar Rompas (Drum), Caraka Hartawan (guitar), dan Tegar Maulana (Bass).

Terbentuk pada tanggal 12 Januari 2008, VNS mengusung pop sebagai nafas utamanya, dan soul, jazz, fusion, blues sebagai referensinya. Diawal formasinya VNS memiliki 3 vokalis, Kiana, Uap, dan juga Dio. Seperti layaknya anak muda modern, mereka banyak menggunakan media internet, seperti My Space, Facebook, dan juga Twitter sebagai media promosi mereka. Alhasil bisa dikatakan hampir semua pensi yang ada di Jakarta sudah pernah mengundang mereka menjadi pengisi acara. Seiring dengan waktu akhirnya formasi VNS pun menjadi lebih solid dengan formasi satu vokalis, Uap, dan dengan 4 personil lainnya.

10 lagu sebenarnya sudah siap mereka sajikan dalam album perdana mereka yang bertajuk YANG PERTAMA, tetapi dikarenakan masih dalam proses (target akhir Maret rilis album), dibulan Februari yang penuh cinta ini, mereka dengan sepenuh hati merilis single CINTA3 (dibaca cinta cinta cinta) cipt Uap dan Yordan. Lagu ini menuturkan sebuah permintaan maaf santun kepada sang kekasih yang ternyata tidak bisa kita balas luapan cintanya. Dengan mengambil nafas pop jazz, lagu ini tetap catchy dan juga singable. Semoga bisa dijadikan pilihan untuk industri musik indonesia, agar lebih berwarna.

Dalam tatanan musik yang berlawanan arah dengan uporia sebuah genre yang sedang mendominasi iklim musik industri saat ini, VNS hadir percaya diri mempersembahkan salah satu karya terbaiknya. Sebuah alternative pilihan yang bisa menjadi sebuah rona segar dalam keseragaman warna musik yang hampir mendekati sebuah titik jenuh. Single Cinta Cinta Cinta yang lahir dari buah fikiran tangan – tangan muda kreatif, bisa menjadi sebuah anomali yang hadir member pencerahan.