DWA

DWA BAND ini adalah group band baru yang memiliki karakter musik Rock. DWA Band dibaca Dua band, tidak memakai huruf U, melainkan menggantinya dengan dengan huruf W, yang menurut pakar Feng Shui bahwa huruf W memiliki aura positif.

Arti nama tersebut diungkap oleh Rudi sang lead vokal. Menurutnya  pemberian nama band mereka ini  masukan dari Bapak Rahayu Kertawiguna CEO Label Nagaswara. Makna nama DWA Band dipercaya memiliki dua buah cahaya yang siap melejitkan nama mereka.

Para personil DWA band tersebut diantaranya Rudi (lead Vocal), Vira (vocal dua), Angga (gitar I), Fikri (gitar II), Teo ( Bass) dan dibantu seorang additional drum. Uniknya, soul dari para personel itu masing masing memiliki jiwa bermusik yang berbeda.

Ada yang bergaya Pop, Rock, Metal, Funky dan melankolis pun juga ada. Sehingga, single mereka yang  berjudul TELEPON pun dikemas dengan irama Hits Rock. “Jadi apapun musiknya, featuringnya tetap beraroma rock,” terang Fikri Gitaris 2, yang memiliki nama panjang Ki Agus Muhammad Zulfikri Hilmi.  

Sedangkan Vira, vokalis kedua pada DWA Band, di luar musik punya kegiatan sebagai instruktur senam. Sehingga, wajar saja ia memiliki gerakan lebih lincah dan menjadi semangat bagi personel lainnya ketika tampil di atas panggung.

Kenapa DWA band memilih genre hits rock sebagai jalur bermusik mereka? Rudi menegaskan, bahwa ruang musik rock masih terbuka luas saat ini. Apalagi jika dibawa ke atas panggung, music berjiwa rock cukup menggeliat dan lebih ekspresif saat performen. “Walau berlatar berbeda, pada dasarnya teman-teman di sini semua suka rock,” terang Rudi.

Seperti hits single mereka yang berjudul Telepon, menceritakan sepasang kekasih yang saling mengedepankan ego masing-masing. Keduanya saling menunggu dan ingin dihubungi terlebih dahulu. Kenyataan ini sering terjadi di dunia sehari-hari. Jadi kenapa tidak memulai telepon terlebih dahulu? Padahal, nomornya masih seperti yang dulu.

“Sayang teleponlah aku, kenapa kau tidak menelpon aku? Nomorku masih seperti yang dulu?” secuil Lyric lagu Telepon yang dinyanyikan Rudi & Vira DWA Band. Walau hits rock, namun single lagu ini sarat pesan kepada remaja yang dimabuk asmara, bahwa memang kadang ada karakter cowok yang cuek dan tidak mau telepon pacarnya terlebih dahulu. Repotnya, cewek biasanya suka ditelepon atau ingin disapa lebih duluan.

Mereka ini, mengaku sangat bangga telah menyandang kontrak dari sebuah label seperti Nagaswara. Karena menurut Rudi, mempunyai label sudah menjadi dambaan setiap anak band. Walaupun belum meledak, namun keyakinan mereka memberikan kwalitas dalam bermusik, cukup diacungi jempol. Apalagi selama ini hasil karya mereka sempat menduduki chart pertama di Hongkong dan di download banyak penggemarnya melalui youtube. Rudi dan kawan-kawan berharap, pihak promo media, dan promo off air, dari pihak sana dan pihak kami, dapat berjalan lancar sehingga dapat memetik hasil lebih cepat. “Saya yakin dalam waktu tidak lama, pasti ada hasilnya,” ujar pria berzodiak Pieces ini.