Minni

Tahun 2011 ini bisa dipastikan sebagai tahun reborn (kelahiran kembali) boyband sekaligus girlband. Sebagai sebuah label yang sangat memahami selera pasar, hingga bulan Agustus 2011, NAGASWARA telah menelurkan 6 boyband (Treeji, Mr. Bee, HiTZ, S9B, Dragon Boyz dan Mikki), ditambah 2 girlband (8 Stars dan Minni). Dua nama terakhir, pasangan Mikki dan Minni, bahkan selalu tampil bersamaan di atas panggung.

Menariknya, Mikki dan Minni langsung diproduseri oleh dua pentolan The Titans, Andhika (keyboard) dan Imot (synth & program). Tidak hanya menjadi produser dan menangani masing-masing boys dan girls band ini, sejak awal, Andhika dan Imot juga-lah yang mencari dan menseleksi mereka. Maka, lahirlah Mikki dan Minni yang beranggotakan masing-masing 9 personil.

Untuk mendapatkan 18 cowok dan cewek imut tersebut, Andhika dan Imot melakukan audisi panjang dalam 3 tahap di Bandung, Jawa Barat. Dari 150 peserta, mereka kemudian memperoleh 9 pasang cowok dan cewek yang siap dipasang sebagai personil Mikki dan Minni. Usia mereka rata-rata antara 17 tahun hingga 23 tahun. Dan yang jadi kebutuhan utama di industri hiburan saat ini, para personil Mikki dan Minni melengkapi diri mereka dengan kepandaian menyanyi, jago ngedance plus good looking. Sementara, di antara mereka, ada yang masih duduk di bangku SLTA hingga perguruan tinggi.

Lantas, apa yang menjadi alasan mendasar Andhika dan Imot memproduseri boys dan girls band? Menurut Andhika, sebagai produser, dia dan Imot berharap bisa melakukan sesuatu yang baru. Sebelumnya, Andhika dan Imot juga memproduseri band bernama Jirane. Sayang, lagu-lagu yang mereka ciptakan, tidak semua pas untuk The Titans atau Jirane. Alasan ini pula yang membuat mereka mencari dan akhirnya menemukan format boys dan girls band untuk lagu-lagu mereka. Single I Don’t Wanna Let You Go” kemudian diberikan kepada Mikki, dan balasannya berjudul “Never Let You Go” kepada Minni.

“Teman-teman di The Titans mendukung apa yang kita lakukan. Pokoknya harus terus maju,” ungkap Andhika.

Mikki beranggotakan 9 anak muda yakni Abed, Raja, Adam, Rayenda, Gaga, Andi, Joy, Mike dan Indra. Secara keseluruhan, mereka memiliki bakat dan kesukaan yang hampir sama di dunia nyanyi, dance dan fesyen. Menurut Andi, Mikki adalah boyband yang unik, dia antaranya dengan personil berjumlah 9 orang, mereka mudah membagi suara dalam bernyanyi.

“Hal menarik lainnya adalah kita selalu tampil berpasangan di panggung. Dan ini belum ada di Indonesia. Mudah-mudahan kehadiran Mikki dan Minni bisa diterima baik,” kata Andi.

Sementara, Minni diperkuat oleh 9 cewek-cewek cantik yakni Winda, Cacha, Adel, Shelvy, Devyna, Nindya, Deinara, Dina dan Shalfa. Sama halnya dengan Mikki, Minni juga meyakini kehadiran mereka akan memberikan sesuatu yang berbeda dari girls band yang sudah ada. Dengan usia relatif muda, plus kemampuan bernyanyi dan dance yang terus diasah, para personil Minni pun berharap dapat diterima para pecinta girls band Indonesia. Salam musik Indonesa!