Snada

Setelah 20 tahun lebih SNADA berkarya dalam industri music, khususnya Nasyid/religi Islam, akhirnya terealisasi juga salah satu keinginan Snada yaitu membuat sebuah album untuk anak-anak yang berisi lagu-lagu yang positif untuk dinyanyikan anak-anak dan diharapkan bisa memberikan pengaruh yang positif juga untuk perkembangan mereka.

Kemudian, untuk membawakan lagu-lagu tersebut, SNADA ingin ada anak-anak juga yang menyanyikannya. Setelah melihat bakat anak-anak mereka sendiri yang ternyata mempunyai bakat seni music seperti mereka, akhirnya terbentuklah Snada Kids yang notabene adalah anak-anak dan keponakan dari personil SNADA. Mereka adalah : Sarah dan Zikri (Ozy) yang merupakan anak-anak dari Erwin Snada; Zufar, Khibran, dan Aqila yang merupakan anak-anak dari Lukman Snada; Rafii yang merupakan keponakan dari Iqbal Snada; Fahri dan Nisa yang merupakan anak-anak dari Ikhsan Snada.

Masing-masing personil Snada Kids memang mempunyai bakat menyanyi dari orang tua mereka, bukan hanya menyanyi, mereka pun memiliki bakat dan prestasi lainnya yang cukup membanggakan. Semoga bakat dan prestasi mereka pun bisa menjadi inspirasi yang bermanfaat bagi anak-anak lainnya.
Dan , inilah album pertama mereka yang berjudul “Aku Anak Soleh”. Berisi 10 lagu-lagu terbaik dari SNADA untuk anak-anak Indonesia.

Lebih dekat dengan personil Snada Kids

Nama:Sarah Amira Yahya (Sarah)
Tempat & Tanggal Lahir:Jakarta, 1 Juli 2002
Sekolah:SD Islam Fitrah Al Fikri Depok, kelas IV
Hobi:Berenang, melukis, facebook-an
Bakat:Menyanyi, fashion show
Tentang Sarah:Supel, penolong, periang, senang bergaya di depan kamera
Cita-cita:Fashion designer

Nama:Zikri Haramain Yahya (Ozy)
Tempat & Tanggal lahir:Jakarta, 13 Maret 2007
Sekolah:TK Islam Fitrah Al Fikri Depok, TK A
Hobi:Main mobil-mobilan hotwheels
Bakat:Menyanyi
Tentang Zikri:Suka joget kalo denger music
Cita-cita:Pembalap F1

Nama:M. Rafii Athallah (Rafii)
Tempat & Tanggal lahir:Tangerang, 27 Oktober 1999
Sekolah:Islamic Village Karawaci Tangerang Kelas 7.4
Prestasi
:
Juara 2 Lomba Menggambar yang diselenggarakan oleh Suzuki
Juara 1 Lomba Menyanyi yang diselenggarakan oleh Dispodbudpar
Juara 2 Lomba Menyanyi yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan
Juara 3 Lomba Lagu Opick Sejabodetabek
Tentang Rafii
Bakat
:
:
Pendiam tapi murah senyum
Menyanyi, menggambar, berenang, dan akting sudah bakat bawaan dari ayahnya

Nama:Azzufar Wafi Fathiyakan (Zufar)
Tempat & Tanggal lahir:Jakarta, 11 Februari 2001
Sekolah:SDIT Amal Mulia, Kelas 5
Tentang Zufar:Kritis dan hobi ngomong tapi sangat perasa

Nama:Khibran Muhammad Akbar (Khibran)
Tempat & Tanggal lahir:Jakarta, 22 Juni 2003
Sekolah:SDIT Amal Mulia, Kelas 3
Tentang Khibran:Manja dan suka iseng
Nama:Muhammad Aqila Mulkan (Aqila)
Tempat & Tanggal lahir:Jakarta, 17 Juli 2006
Sekolah:TKIT Nabila, TK B
Tentang Aqila:Murah Senyum dan Suka Menggambar
Nama:Fakhri Bagus Pratama (Fakhri)
Tempat & Tanggal lahir:Jakarta, 7 Juli 2000
Sekolah:SDIT Azzahra, Kelas 6
Prestasi:Mendapat Royal World Record, Guinnes World Record, dan Museum Record Indonesia, untuk soundtrack film Dream ObamaFeaturing di Album Amole Voice (mengisi suara biola di salah satu lagu)
Bakat:Menyanyi, biola, drum, piano, akting, melukis, dan music programming
Tentang Fakhri:Anak yang tidak bisa diam dan sangat sensitif
Cita-cita:Menjadi maestro Biola

Nama:Ikhtianisa Sekar Kinasih (Nisa)
Tempat & Tanggal lahir:Jakarta, 3 Juni 2004
Sekolah:SDIT Azzahra, Kelas 2
Prestasi:Album Dancow 2010 dan 2011
Bakat:Menyanyi, bermain piano, menari, akting
Tentang Nisa
Setiap bangun pagi dia pasti bersenandung dulu baru bangun, waktu kecil terlambat bisa bicara tapi bisa bersenandung, dan paling cepat bisa menghapal lagu dibanding anak seumurnya
Cita-cita:Menjadi Dokter Spesialis Kecantikan

 

Sesuai kontrak album Nada Kids di Nagaswara, Snada meluncurkan single terbaru mereka berjudul Aku Anak Sholeh.  Dalam album ini ada sepuluh lagu dengan tema-tema berbeda. Cukup variatif, easy listening dan nyaman di telinga.

Misalnya saja, lagu mengenai Nabi Ibrahim, Nabi sulaiman, Nabi Nuh, Cara hormat dan sayang kepada orang tua. Tentang membaca alquran, tentang keindahan alam, dan tentang semangat dalam kehidupan.

Mereka ini cukup jeli sekali, karena tidak ada lagu religi untuk anak-anak di bulan suci ini. Dan mereka sangat tepat mengeluarkan single bersama Nagaswara berjudul Aku Anak sholeh yang lirycnya renyah di telinga. Bahkan banyak TPA  (Taman Pendidikan Alquran) yang kekurangan bahan nyanyian religius untuk diajarkan kepada anak-anak didiknya. Sehingga, album ini sangat tepat untuk diterapkan sebagai bahan pengajaran di berbagai TPA di Indonesia.

Malah selama ini, sebenarnya, lagu-lagu simple dari Senada, sudah banyak dikenal oleh para santri di TPA. Hanya saja, tersebar secara liar oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. VCD atau CD yang beredar, pengarangnya hanya bertuliskan NN alias No Name. Padahal, ternyata lagu-lagu itu milik Senada.

Senada terbentuk pada tahun 1991. Kalau dihitung sampai sekarang, itu berarti usia Group Acapela ini sudah mencapai 20an tahun. Sebuah angka yang lumayan berumur. Proses nya waktu itu mereka sempat mengeluarkan single Penolong
Sejati, dan baru sekarang ini diluncurkan lagi single baru berjudul Aku Anak Sholeh yang termasuk di dalam album Nada Kids.

Semua genre lagu itu beraliran pop atau pyur pop untuk telinga anak-anak indonesia. Seperti lagu berjudul Aku Anak Sholeh ini menurut mereka, sudah diciptakan pada tahun 1991. Sehingga sudah cukup lama berada pada daftar pustaka musik Senada.

Sedangkan anak-anak TK yang sekolah di Taman Kanak-kanak pada saat ini sudah mempunyai anak. Sehingga, wajar jika single Aku Anak Sholeh kini kembali di aransemen dengan musik baru yang lebih segar, dan diluncurkan pada abad sekarang.

Pada kesempatan kali ini, mereka pun menyanyikan lagu Aku Anak Sholeh bersama anak-anak mereka serta keluarga besar yang tergabung dalam komunitas Senada. Mereka yang bersikap bersahaja, tinggal di sebuah kontrakan di bilangan Depok dengan kehangatan silahturahmi. Wajar saja jika lagu-lagu yang tercipta bernuansa rohani dan kekeluargaan.

"Kami tidak bertempat tinggal di apartemen mewah atau rumah megah, yang penting hati kami berbesar jiwa dan mampu menelurkan syair-syair islami yang bermartabat dan bermanfaat bagi keluarga di seluruh indonesia," ungkap Iqbal, lead vocal.

Senada sendiri memiliki personel inti di antaranya adalah Mohammad Iqbal Taqiyudin lead vocal. Teddy Tardiana, vocal. Lukman Lead vocal. Laksana Ramadhan, bassist. Erwin Yahya, pada Rythem.

"Kita membentuk Senada Acapela agar nasyid itu bisa dinikmati oleh semua. Pada awalnya berdirinya, kami ingin semua orang bisa mendengarkan nasyid. Alhamdulillah sekarang misinya ingin mengajak masyarakat kalau ingin bernyanyi, ya bernyanyilah yang baik, yang nasyid-lah," papar Erwin Yahya, pencetus serta pendiri Senada.

Selain berisi pesan-pesan agamis, syair-syair lagu nasyid bertutur tentang bagaimana cara bershalawat dan memuji kebesar Allah SWT.