Sketsa

Band yang satu ini berasal dari Bondowoso Jawa Timur. Lewat manajemen Swara Pangeran Cinta milik Charly ST 12, Sketsa band hijrah ke blantika musik Indonesia dengan mengusung single Sakit Aku karya  Ahmed Sinar.

Sketsa sendiri berpersonil Faid (vokal), Opan (gitar), Noeki (bass) dan Itonk (gitar). Keempat pemuda asal Bondowoso ini sudah eksis di daerah asalnya dengan mengikuti berbagai festival musik. Ketika Charly dan teman-teman manggung di Bondowoso, para personil Sketsa menjadi daya tarik Charly dan juga Ahmed Sinar untuk menggaet mereka.

Sketsa band ini sendiri berdiri pada 24 Desember 2008, dan nama Sketsa sendiri didapat dari Charly langsung. "Arti sketsa sendiri adalah gambaran atau coretan yang mana menjadi sebuah simbol untuk kita. Jika gambaran itu cantik, maka kita harus secantik gambaran itu," kilah Opan gitaris Sketsa band.

Kemudian Ahmed Sinar mencoba menciptakan lagu untuk dibawakan oleh Sketsa band. Alhasil, penampilan Sketsa tidak mengecewakan dan dibawa oleh Ahmed Sinar untuk masuk ke Nagaswara.

Lewat single Aku Sakit, akhirnya Sketsa masuk ke blantika musik Indonesia. Bahkan single Aku Sakit mendapat animo yang sangat besar di kota asal mereka Bondowoso. Tak hanya itu, lewat seorang teman, single Sakit Hati kini sudah sampai ke radio negeri tetangga Brunei Darusalam.

"Sampai saat ini single Aku Sakit sudah masuk chart di radio Brunei Darusalam, bahkan banyak request untuk single ini di sana," kilah Ahmed Sinar, pencipta sekaligus manajer Sketsa band.

Lagu ini bercerita tentang cinta seseorang yang dicampakan begitu saja oleh kekasihnya, bahkan yang menyakitkan adalah ketika melihat kekasihnya sendiri sedang bermesraan dengan kekasih yang lain.

Menurut Ahmed, single ini adalah pengalaman pribadinya yang ia ungkapkan menjadi sebuah lagu yang menyentuh perasaan. Apalagi ketika dibawakan Faid vokali Sketsa, dengan suara yang mendesah dan dengan style coolnya sang vokalis mampu membawakan  lagu ini dengan penghayatan yang bagus. Semua menjadi seirama ketika para personil Sketsa berkolaborasi mengiringi penampilan Faid dalam membawakan single Aku Sakit.