Badai

Badai, keyboardist grup band Kerispatih, bersolo karir. Langkah Badai bersolo karir tentunya mengundang banyak tanya. Namun, Badai mengaku justru tak ada yang berubah dalam tubuh band Kerispatih.

Besok Badai Kerispatih akan melangsungkan syuting video klip single solonya yang berjudul Mengulang Waktu   di kawasan  Komplek Bintaro Permai tepatnya di Jln.Nuri 7-9 Bintaro Tanah Kusir dengan sutradara Glen Kainama dari Production House Arcadia.

Rencananya, Badai juga akan menggelar konser tunggal di pertengahan tahun tapi sekaligus mempersiapkan album yang ke-5. "Konser live ini akan kita jadikan live recording, karena kita ingin melebarkan sayap ke negara tetangga," ungkap Badai kepada sejumlah awak media.

Badai selanjutnya membeberkan angka penjualan album Kerispatih yang menurutnya cukup kuat untuk dijadikan alasan bahwa bandnya masih tetap solid hingga kini. "Lagipula kalau dilihat dari fisik penjualan album, lumayan laku. Untuk album pertama saja kita bisa mencapai 400 ribu copy, album ke-2 dan ke-3 sekitar 300 ribu copy, plus RBT 2 juta," ujarnya dengan serius.

Sukses sebagai motor penggerak dalam menciptakan lagu - lagu hits Kerispatih sampai album ke 7 hingga saat ini. Doa Dibadai Hollo atau yang lebih dikenal deng an nama Badai terus mengembangkan sayapnya. Sempat membentuk band dengan nama Brand New Storm pada tahun 2010 dengan konsep simple rock. Kini diselakesibukannya dengan Kerispatih, Badai siap merilis album solonya. Love Life Woman yang menjadi trilogiinspirasi penciptaan karya karyanya selama ini dijadikan badai sebagai judul album solonya.

Album ini menurutnya adalah album perluasan karya baik sebagai personil band, pencipta lagu, arrangerdanproducer. Keterlibatan badai selama 11 tahun dengan kerispatih mendorongnya untuk menciptakan sisi laindari karier bermusiknya. Badai terdorong untuk mencoba menyanyikan hasil karya sendiri dalam bentuk solodengan format band.

"Album solo saya ini mungkin bagi khalayak ramai menjadi sesuatu yang berbeda.Berbeda dari mana?? yang jelas seorang Badai bukan hanya sekedar menjadi Keyboardist sebuah band besar,tapi kini menjadi seorang penyanyi dan siap besar juga melalui perjalanan karier solonya.”Terang Badai optimis.

Proses penggarapan album solo ini pun memakan waktu kurang lebih 2 tahun. Hal ini diakui Badai karena kesibukannya di Kerispatih, namun proses panjang tersebut dapat terwujud. Album Love Life Woman memiliki 3 kata yang memang selalu menjadi inspirasi Badai dalam menciptakan lagu. Dan maksud terbesar dari judul album ini adalah bercerita tentang wanita yang selalu memberi cinta dan kehidupan. Bagi Badai Wanita adalah pribadi yang tidak pernah habis untuk dibahas sisi kehidupannya.Album ini berkonsep band,tepatnya solo yang nge-band. Agak berbeda warna dengan album Kerispatih.

"Solo saya ini lebih mengusung Power Pop. Pop yang kuat dengan karakter lagu dan musiknya. Karena banyak sekali Pop yang selalu dicobauntuk dicampur dengan musik lain sehingga kabur dari makna Pop itu sendiri. Semua penggarapan album ini saya kerjakan sendiri dari mulai konsep, rekaman studio, sampai pemilihan sound
dansession player.”Tambah Badai.

Album ini berisi 11 lagu baru, antara lain : Langsung jatuh Cinta, Terluka Pisah Denganmu, Mengapa Saat Ini?, Tak kan Tinggalkanmu, Tak Ingin Munafik, Hal Tak Biasa, Cukup Aku, Kita Tak Berjodoh, Cinta itu Perjuangan,Always in My Heart. Dan single pertama di album ini adalah “ Terluka Pisah denganmu” yang bercerita tentang perjodohan. Perjodohan yang akhirnya memisahkan cinta sejati. Adapun dari sisi musik Badai dibantu oleh session player berbakat seperti Jefreyy mamengkey,Samuel eltrino, Satria Ramadhan, Budi ‘Drive’ Raharjo.Lagu ini bernuansa Pop romantic yang memang sangat kental dengan karya karya Badai.

"Besar Harapan saya, album ini bukan album yang sekedar album .Tapi memang menjadi cerita bagi hidup orang banyak. Terutama bagi mereka yang selalu mencari cinta sejatinya, "ucap Badai.

 

 

Biodata  BADAI KERISPATIH
Nama Lengkap : Doadibadai Hollo
Panggilan : Badai
Tempat / Tanggal Lahir : Jakarta, 14 Januari 1978
Nama Orang Tua : Ayah - Alm.H.P.Hollo | Ibu - Barnest Helena
Anak ke- : 4 (empat) dari 4 (empat) bersaudara
Nama Kakak / Adik : Leo, Grace, Yohanna
Agama : Kristen Protestan
Pekerjaan : Musisi, Song Writer, Arrangger
Hobi : Musik, Travelling
Tinggi Badan : 165 cm
Berat Badan : 68 kg
Uk. Baju : M (L)
Uk. Celana : 35
Uk. Sepatu : 42
Pendidikan :
1. 1983 – 1984 : Tarakanita II Kindergarten, Jakarta
2. 1984 – 1990 : Tarakanita II Elementary, Jakarta
3. 1990 – 1993 : Tarakanita I Junior High School , Jakarta
4. 1993 – 1996 : PSKD I Senior High School, Jakarta
5. 1996 – 2000 : S-1 Mechanical Engineering Trisakti University, Jakarta
6. 2000 – 2004 : Indonesia Music Institut