Xin Xin

Label Nagaswara terus berkarya, tak peduli kondisi pasar musik sedang remuk. Entah mau dibilang apa, yang pasti tahun ini big indie label tersebut kembali melempar satu girlband lagi. Dengan nama cukup unik dan menggemaskan hati, yakni Xin xin yang dalam bahasa mandarin berarti "Keyakinan". "Keyakinan menembus pangsa pasar Indonesia dengan single "My Boy" ciptaan Kenny Saputra.Girlband ini mengusung konsep DJ yang fun, energik dan dynamic.


Seperti itulah 7 personel girl band ini yakin bisa terus hidup di industry musik Tanah Air. Jika kebanyakan girl band hanya berkonsep pada Lool, vokal dan dance, maka Xin Xin tidak hanya terikat dengan konsep tersebut.

Xin xin dipersonili tujuh wanita berparas cantik. Mereka nongol bukan sekedar kebetulan. Dari sekitar ratusan orang yang ikut audisi telah terpilih tujuh orang. Selain cantik mereka juga smart dan memiliki aura bintang yang kuat. Dari seleksi tersebut terbentuklah Xin Xin dengan anggota Cia, Klavie, Gracie Kiki, Hanny, dan Maurent, Xin Xin melengkapi diri mereka dengan kemampuan  bermain drum band dan ng-DJ.

"Yang penting kami ingin memberikan sesuatu yang berbeda. Karena Xin Xin tidak berharap hadir dengan konsep girlband yang sudah pernah ada," kata Cia, salah satu personel Xin Xin.

Ketujuh wanita cantik itu masing-masing bernama Cia, Gracia, Hanny, Kiki, Klavy, Maurent dan Verny. Mereka memiliki latar belakang dan asal usul yang berbeda. Ada yang berasal dari Jakarta, Surabaya, Cirebon dan Bandar Lampung. Sedangkan profesi mereka adalah ada yang menjadi DJ, guru musik, dancer dan photo models.

Genre musik Xin xin Pop RnB. Judul single mereka adalah My Boy. Single ini menceritakan tentang seorang cewek yang sedang jatuh cinta pada seorang pria.

Menurut bos Nagaswara Rahayu Kertawiguna, selama setahun lebih perjalanan boyband dan girlband Indonesia, Rahayu merasa ada yang kurang. Sementara di luar negeri, terutama Korea, boy dan girl band terus berkembang jauh dengan berbagai konsep.Tidak salah jika kemudian banyak pihak yang meramalkan nasib boy dan girl band Indonesia yang umurnya hanya tinggal sebentar. Dan Rahayu tidak akan pernah mau berpikir seperti itu. Dengan perhitungan dan keyakinannya yang berbeda, maka dilakukanlan audisi selama kurang lebih sebulan untuk menjaring bibit-bibit personel Xin-Xin.