Miladian

Industri musik bagaikan tidak pernah kenal musim, setiap hari karya-karya musisi selalu hadir. Salah satunya adalah band pendatang baru asal Pekanbaru yaitu Miladian band.

Band ini lahir pada tanggal 9 Mei 2009 silam. Miladian sendiri diprakarsai oleh Yonggi Miladian Kharisma yang juga sebagai vokalis di band ini. Awalnya Yonggi memiliki proyek mendaur ulang single Tersanjung milik Chossy Pratama.

"Waktu itu saya bertemu dengan Chossy Pratama dan waktu itu saya punya projek dengan beliau untuk nyanyi solo membawakan single Tersanjung, karena pasar tidak memungkinkan beliau menyarankan saya untuk membuat band. Kemudian saya pun membentuk Miladian," ujar Yonggi menceritakan awal terbentuk band-nya.

Di awal membuat band Yonggi (vokalis)langsung mengajak sepupunya dari Pekanbaru yaitu Farid (Drummer). Saat itu Farid sendiri mempuyai band bernama PROGENYC bersama teman-temannya Deri (Gitar) dan Apri(Keyboard). Nama Miladian sendiri diambil dari nama tengah Yonggi. arti dari Miladian sendiri diambil dari kata Milad dan Dian yang artinya cahaya kelahiran.

"Farid dan kawan-kawan yang semula beraliran musik keras akhirnya bergabung dengan saya untuk membuat band Miladian," lanjut Yonggi.

Pada tahun 2010 Miladian mengikuti kontes musik A Mild Most Wanted pada tahun 2010. Kebetulan saat itu Miladian punya lagu dan masuk 20 besar di ajang tersebut di Pekanbaru.

"Alhamdulilah kita menang di Pekanbaru menjadi juara satu dan masuk grand final di Jakarta," jelas Yonggi.

Setelah selesai event A Mild Most Wanted Miladian hanya berkarya untuk menghasilkan banyak lagu. Meski saat itu belum ada kepastian untuk rekaman.

Perjalanan Miladian bisa masuk Nagaswara sendiri dari pertemuan Yonggi dengan CEO NAGASWARA, Rahayu Kertawiguna di acara Dahsyatnya Award. Ketika itu Yonggi hadir bersama pamannya yaitu Farhat Abbas SH.

"Saat pertemuan itu kami pun dipersilahkan untuk memperdengarkan karya-karya kami oleh Bapak Rahayu. Selanjutnya Bapak Rahayu menerima single kami yang berjudul Menanti Jawaban," ungkap Yonggi.

Single "Menanti Jawaban" ini berceritakan tentang ketidakjelasan dan perjalanan band Miladian. Selain itu, ada kisah percintaan di lagu ini.

"Single Menanti Jawaban juga bercerita tentang kecintaan kita terhadap profesi juga, kita berharap keseriusan kita bisa tercapai di dunia musik. Disamping itu mengenai percintaan salah satu personil kita juga mengalami hal ini. Sampai saat ini ia masih menanti jawaban dari orang yang dicintainya," ungkap Yonggi yang juga berprofesi sebagai bintang sinetron dan model.

Konsep bermusik Miladian lebih kental ke akuistik dengan gaya country dan dibalut dengan irama yang asik. Semoga dengan single "Menanti Jawaban" Miladian bisa diterima pecinta musik Indonesia.