Nuri Maulida

Ramadhan kali ini memiliki makna yang luar biasa bagi pesinetron NURI Maulida. Selain menjadi momen untuk merilis single religi perdananya, di Ramadhan ini, NURI juga kehilangan ayahandanya. Sedikit beruntung, NURI dengan bantuan sang kekasih yang juga merupakan pencipta single “Bersujud PadaMu”, sudah menyelesaikan rekaman, termasuk pembuatan videoklip lagu ini sebelum tiba bulan Ramadhan. Tak salah jika kemudian NURI merasa single ini begitu spesial buat dia, dan penggemarnya.

“Semoga kehadiran single religi ini dapat menawarkan sesuatu yang spesial juga bagi penikmat musik Tanah Air,” harap NURI.

Lewat single ciptaan Jeje “Domino” ini, NURI berbagi kisah soal kepasrahan seorang hamba kepada Allah. Sepanjang perjalanan hidup, manusia tidak pernah lepas dari kesalahan dan kehilafan. Dan pada titik tertentu, manusia yang menerima hidayah dari Allah, akan bersujud memohon ampunan. Dengan vokalnya yang bening, NURI menyanyikan lagu ini penuh penghayatan.

Menyanyi menjadi dunia baru bagi NURI di luar kesibukannya sebagai pemain sinetron dan presenter. Namun, dunia tarik suara, sebenarnya sudah menjadi kegemaran bintang kelahiran Bandung, 22 November 1985 itu. Sejak kecil, NURI bahkan berniat untuk menjadi penyanyi. Hal itu pula yang membuat dirinya tekun mengikuti les musik saat duduk di bangku SD. Siapa mengira, namanya justru dikenal lebih dulu di dunia akting.

NURI bersyukur, akhirnya ia berkesempatan untuk merekam suaranya. Semula, ia berniat untuk melepas single popnya lebih dulu. Namun, waktu yang mepet dengan bulan Ramadhan, ditambah permintaan dari NAGASWARA sebagai label yang menaunginya, membuat NURI memilih single religi sebagai langkah awalnya di industri musik Tanah Air. Selama penggarapan single tersebut, NURI banyak dibantu oleh kekasihnya, Jeje “Domino”.

 

Meski singlenya masuk dalam kategori single religi, NURI tidak berharap lagu tersebut hanya diperdengarkan pada bulan Ramadhan. Menurutnya, selain memiliki lirik yang universal, single ini juga cocok untuk sehari-hari.