Zacky feat Nesto

Ramadhan kali ini, NAGASWARA kembali merilis album Kompilasi Ramadhan bertajuk “Bulan Penuh Berkah”. 12 artis dihadirkan NAGASWARA di album ini. Salah satunya adalah Zacky Feat. Nesto yang melantunkan single “Bismillah”. Dibanding sejumlah nomor standar lainnya di album ini, single Zacky Feat. Nesto terhitung sedikit berbeda. Pasalnya, Zacky yang terbiasa dengan suara rocknya, menghadirkan “Bismillah” dengan sentuhan rock.

Menurut Zacky, sejak awal dia memang tidak ingin menggarap musik religi yang mellow. Namun, rasa rock single “Biusmillah” ini, terletak pada vokal Zacky dan keberaniannya menggandeng rapper asal Palembang, Sumatera Selatan bernama Nesto. Maka jadilah “Bismillah” sebagai alternatif musik religi di bulan Ramadhan kali ini.

Meski bergenre rock, “Bismillah” tidak lepas dari nuansa religius denga balutan lirik lugas dan unsur syiar yang kuat. Mendengar lagu ini, kita memang menemukan sesuatu yang lain daripada sekadar lagu religi. Menurut Zacky, banyak pendekatan yang bisa diberikan musisi dalam menghadirkan sebuah single religi.

“Saya suka rock, maka seperti inilah saya berbagi soal urusan yang berhubungan dengan Tuhan kepada pecinta musik,” kata mantan vokalis band Kapten itu.

Lepas dari band Kapten, Zacky membentuk band lain bernama The Zakies. Berada di bawah bendera NAGASWARA, the Zakies menelurkan single berjudul “Jangtungku”. Sementara Nestio yang diajak Zacky dalam pengerjaan single religi “Bismillah” adalah rapper yang sudah memiliki jam terbang tinggi dan pernah Berjaya di di ajag Rap Contest Nasional. Zacky optimis, lagu “Bismillah” dapat menghadirkan sesuatu yang baru dan positif dalam industry musik Tanah Air.
Secara keseluruhan, NAGASWARA melengkapi lagu “Bismillah” dengan sejumlah single religi lain milik WALI, Dadali, Merpati, Fariez, Gaijin, Dadido, Saleena, Ika Putri, Pesta, Leeya dan Miranda dalam album Kompilasi Religi berjudul “Bulan Penuh Berkah.”