Gribs

Kelompok GRIBS hari ini tampil secara akustik di Wide Shoot, sebuah acara di MetroTV, Kamis (3/8). Musisi rock yang membawakan lagu religi ini semula mengundang pertanyaan.

Tetapi kemudian, justru mendapatkan sambutan mulia dari para penggemarnya. "Alhamdulillah respon cukup bagus, dan hari ini kita membawakan single Remy Mengkaji, Tuhan, dan Ketika Tangan dan Kaki Bicara," ujar Rasta, Drumer.

Walau musiknya cukup berat, namun tetap berunsur high class. Penampilan GRIBS dengan ciri rambut Gondrong dan Kribo, mereka semua adalah bersaudara.

"Dulu tahun 2008, kita semua sepupuan, tapi baru tahun kemarin salah satu sepupu kita keluar dan digantikan personel baru Eben Andreas," ungkap Rezanov, sang vokalis.

Karena sama-sama bersaudara, mereka semua saling menyambung dan mendukung. Awalnya bagaimana, band Rock yang menyanyikan single religi?

"Sebenarnya lagu-lagu religi baru kami coba sekarang-sekarang ini," terang Rasta, Drumer.

Sehingga mereka menyebutnya sebagai sekelompok musisi muda yang beraliran glam rigi alias glamour religi. Dimana tetap ada pesan moral, syahdu, dan cadas. "Tapi memang empat tahun tidak gampang mengemas musik religi dengan tetap mempertahankan kesan rock-nya," ucap Reza.

Yang penting tanggapan masyarakat cukup bagus, karena GRIBS tidak mau dianggap menggurui, karena mereka cuma menceritakan tanpa mendakwa. "Khususnya single "Remi Mengkaji" ini tidak menggurui, cuma menggugah tanpa mendakwa," tandasnya