Nation Beat

Single "Gimana Shalatmu" berisi pesan moral dan ajakan halus supaya mereka rajin sholat. Apabila mereka berhasil menjadi panutan, maka para fans-nya juga akan mengikutinya. "Hal ini bisa menjadi dakwah yang luar biasa," ungkap Dai Umar, pencipta lagu Gimana Shalatmu.

Menurut Dai Umar alias Damar itu, orang begitu kaget jika sadar BB ketinggalan dan hilang. Namun kita tidak pernah menyesal atau merasa kehilangan jika meninggalkan kewajiban shalat.

Apalagi waktunya Dzuhur BBM-an, Ashar Twiteran, Maghrib SMSan, Isya  Facebook-an, Subuh malah ketiduran. "Tiap kali Adzan tiada pernah engkau menghiraukan, mari dirikan sholat, karena sholat tiang agama," terang Damar.

Menurut Remy Soetansyah, Nation Beat punya prestasi, rata-rata dari mereka adalah juara drum. Selain itu mereka mampu bernyanyi dan sangat bertalenta. "Karena saya akrab dengan mereka, jadi saya tahu kwalitas mereka seperti apa, nah sekarang giliran wartawan yang memberi pandangan," papar Remy.

Group perkusi anak-anak yang terdiri dari Ardel, Reihan, Caesar, Nouval, Bimo, dan Teguh ini memang berbakat sebagai penggebuk drum dibawah arahan Gilang Ramadhan. "Tapi kemudian, mereka juga memperdalam perkusi di sekolah Altajaru Condet pimpinan Uda Iwan," terang Teguh, salah satu orang tua dari mereka