Bendera

Bendera band adalah sekumpulan anak muda yang diawali dengan mencoba-coba bermain musik. Band yang digawangi Zinia (vokal), Dio (Gitar), chiko (bass), Fiera (vokal), Adrel (drum) dan Farian (drum) ini telah berdiri sejak 2005 lalu. Di tahun 2012 ini, Bendera mencoba meluncurkan single religi berjudul Kurindu Puasa yang terangkum dalam album religi Indahnya Ramadhan kerjasama Neina, Rumah Musik dan Big Indie NAGASWARA.

Band Bendera sendiri sebelumnya sudah merilis sebuah album.Mereka adalah sekumpulan anak muda yang bermula biasa manggung di acara Hari Kemerdekaan 17 Agustus. Oleh karena itu nama band mereka pun diberi nama Bendera.

"Awalnya kita adalah teman main, karena mau coba-coba bermusik jadilah kita buat sebuah band. Bendera sendiri sudah meluncurkan satu album. Kita terbentuk pada tanggal 17 Agustus 2005 dan tentu saja waktu itu tepat di hari kemerdekaan. Kita tampil di panggung-panggung acara 17-an dan festival-festival, kemudian kita bentuk band dengan nama Bendera," kilah Zinia menceritakan awal berdirinya band Bendera.

Di bulan Ramadhan ini, Bendera band bersama Neina dan Rumah Musik Indonesia masuk dalam project album religi Indahnya Ramadhan.

"Lewat mas Harry Budiman dan Deny Jatnika kami diajak untuk bergabung dalam album ini," lanjut Zinia.

Single Rindu Ramadhan sendiri menceritakan sebuah ajakan kepada umat muslim untuk selalu merindukan bulan penuh berkan ini. Para personil Bendera berharap single Kurindu Puasa akan selalu dirindukan para penikmat musik Indonesia terutama menjelang bulan Puasa.