Mikki Feat Gunkz

Single “Kau” yang diambil dari album bersama Miki-Minni bertajuk “nanana… it’s a beautiful day!”, merupakan single ketiga Mikki. Sebelumnya, boyband dengan 7 personil asal Kota Kembang, Jawa Barat ini, sudah merilis nomor “I  Don’t Wanna Let You Go” dan “Oh, Baby Please”.  Dua nomor milik Mikki tersebut juga dikonsep berbalasan dengan dua nomor lain yang dinyanyikan girlband Minni, yakni “Never Let You Go” dan “I’m in Love with You.”

Lewat single “Kau”, Mikki tampil berduet dengan Gunkz, rapper Bandung berbakat. Gunkz yang pernah menelurkan album “Rapstar” di tahun 2007, sama-sama berada satu manejemen dengan Mikki di bawah Andhika dan Imot “The Titans”.

Single ini sendiri merupakan sebuah nomor lama milik T-Five. Yerry dan Rizal T Five sebagai pencipta “Kau” kemudian  diaransemen  ulang oleh Andhika dan Imot lagu ini untuk Mikki dan Gunkz.. Kehadiran Gunkz, tentu saja tidak bisa merubah warna asli lagu ini yang kuat dengan rasa hip-hop dan r&b-nya. Yang pasti, beberapa sentuhan modern di lagu ini, cukup membuat “Kau” hadir lebih fresh dan update.

“Kita hanya ingin mencoba sesuatu yang baru, meski ini lagu lama. Makanya kita duetkan Mikki dengan Gunkz,” ungkap Andhika, mentor Mikki-Minni.

Bernyanyi dalam tempo cepat, ternyata memberikan pengalaman khusus bagi para personil Mikki. Sebelumnya, Mikki beranggotakan 9 personil. Sekarang, boyband itu hanya diawaki 7 orang, yakni Abedth, Adam, Andhy, Gaga, Indra, Joy dan Rayenda. Menurut mereka, selama pengerjaan lagu “Kau”, mereka sangat dibantu oleh Gunkz.

“Kita banyak mendapat ilmu dengan kerjasama ini. Namun tetap support utama itu datangnya dari Aa Dika dan Aa Imot,” ujar Adam.

Sekali lagi,  pengerjaan video klip single “Kau” ditangani langsung oleh produser Mikki, Andhika dan Imot. Sejak awal, keyboardist dan synth serta programer The Titans ini, memang berkomitmen untuk membangun Mikki-Minni. Lokasi video klip diambil di seputar Jalan Braga dan Braga Citywalk, Bandung. Berangkat dari isi lagu, video klip “Kau” bercerita tentang seorang cowok yang ditinggal pacarnya.

“Pokoknya sederhana, colorful, dan anak muda banget. Banyak hal-hal menarik yang ditampilkan anak-anak Mikki di sini,” kata Andhika pendek.

Single “Kau” masuk dalam album perdana Mikki-Minni berjudul “nanana… it’s a beautiful day!”, Secara keseluruhan, album dengan kemasan cantik ini, berisi  12 buah lagu. Enam di antaranya dinyanyikan oleh Mikki, yakni “Oh baby Please”, “Seandainya” (Mikki Feat. Minni), “Kau” (Mikki Feat. Gunkz), “Kuingin”, “I Don’t Wanna let You Go”, dan “Nanana”. Sementara 6 single lainnya dibawakan Minni, yakni “I’m in Love with You”, “Aku Miliki”, “Untuk Selamanya”, “Melayang Lagi”, “Never Let You Go”, dan “It’s a Beautiful Day.”

Tak ada data.