Indah Sari Feat MU Band

 Di awal tahun 2013 ini, NAGASWARA kembali memperkenalkan duet unik antara penyanyi dangdut Indah Sari dengan MU Band.  Bagi penggemar MU Band, lagu”Apa Sih Maumu” yang dibawakan Indah Sari feat. MU Band ini,  sudah tidak asing lagi. Pasalnya, MU Band sempat melenggang dengan lagu ciptaan  vokalisnya ini. Bergabung dengan NAGASWARA di akhir tahun kemarin, MU Band dan Indah Sari kemudian disandingkan.  Bagi Indah Sari dan para personil MU Band, menyatukan dua gaya musik yang berbeda, jelas merupakan sebuah tantangan tersendiri.

“Ini luar biasa. Rekaman dengan anak-anak band,” ungkap Indah Sari.
 
Kesan senada juga diungkapkan para personil MU Band. Bagi mereka, tampil berduet dengan Indah Sari, tidak pernah dibayangkan sebelumnya. Setidaknya, rekonsep “Apa Sih Maumu”, membuat MU Band harus belajar dan menyesuaikan diri. Semula, lagu ini hanya diformat untuk dinyanyikan MU Band sendiri. Namun karena tawaran label, maka jadilah MU Band berbagi vokal dengan Indah Sari.
 
“Terusterang, ini tantangan buat saya dan teman-teman. Tapi itulah yang membuat lagu ini makin menarik,” kata Sam, vokalis MU Band.
 
Jika dibandingkan dengan versi pertamanya yang ngepop, kali ini “Apa Sih Maumu” tampil lebihfreshup beat, dan kuat sentuhan koplo-nya. Hal ini disesuaikan dengan konsep duet, termasuk karakter Indah sebagai penyanyi dangdut. Meski demikian, secara umum lagu “Apa Sih Maumu” tidak berubah banyak dan mengena saat disimak. Itulah mengapa Indah Sari dan MU Band dengan mudah langsung berduet di sejumlah acara musik televisi.
 
MU Band dibentuk oleh para personilnya pada bulan Mei 2006. Semula, band ini bernama Middle Up Band. “Middle” artinya “menengah”, dan “Up” artinya “ke atas”. Seperti itulah mereka ingin musik mereka diterima masyarakat, dan terus naik ke atas. Tahun 2010 saat bergabung dengan label lain dan sempat menelurkan album “Langkah Awal”, nama Middle Up band kemudian disingkap menjadi MU Band. Bagi para personil MU Band, nama ini pun terasa jauh lebih simple.  Sempat bergonta-ganti personil, saat ini MU Band diawaki oleh Sam (vokal), Faisal (keyboard), Ips (gitar), dan Agus (drum).
“Soal nama ini, banyak orang suka nanya. Tapi kita jelaskan MU tidak berarti nama klub sepak bola dunia Mancehester United,” terang Sam.
 
Setelah menghadirkan single “Apa Sih Maumu” bersama Indah Sari, MU Band sudah mempersiapkan aksi mereka di nomor berikutnya. Untuk itu, Sam dan rekan-rekannya berjanji kembali dengan konsep bermusik yang jauh lebih menarik. Musik bagi mereka adalah segala-galanya. Makanya mereka tidak ingin setengah-setengah dalam menjalankan karier musik.
 
“Kita berharap lagu-lagu MU Band bisa diapresiasi baik, dan MU Band diterima di blantika musik Tanah Air,” kata Sam