Devy Berlian

Lima besar dalam kontes dangdut Indonesia (KDI)6 menjadi landasan Devy Berlian memulai karirnya di blantika musik dangdut.Di tengah ramainya genre musik K-pop, Devy pernah juga menjajal kemampuannya bersama format awal grup girlband 5 bidadari. Girlband yang memadukan antara musik K-pop dengan musik asal Indonesia yaitu dangdut .Namun,Devy punya kekuatan sendiri untuk menjalani karier sebagai penyanyi Solo.Sehingga pada pertengahan 2011 Devi memilih keluar dari grup 5 Bidadari.

Setelahnya Devy menjalan karier solonya dengan beberapa label indie. Bersama Nagaswara pemilik nama lengkap Devy Septianingsih menambahkan “Berlian” dibelakang nama Devy .”Berlian diberikan oleh management dan Nagaswara sebagai label aku bernaung.Maknanya karier aku selalu bersinar ,bernilai dan indah. Yang selalu kuharapkan seindah berlian”ucap wanita kelahiran 23 September 1992 ini.

Dengan mengusung single “Tanpa kekasih” ciptaan  R.Kerta dan Pedro Velvet, Devy Berlian menawarkan rasa baru dalam menikmati music dangdut. Dengan memasukkan  unsur rap melalui Iwey Kim Rapper kota kembang Bandung .”Dangdut Music Of My Country” jelas terpadu dengan akar black music RnB dalam single perdana Devy Berlian di Nagaswara.
“terobosan baru dalam mengekspresikan musik dangdut.Warna RnB melalui teknik Rap dengan techno music yang lagi trendy dicampur feel dangdut yang mengakar dari aku.menambah asyik single “Tanpa Kekasih” meski lagu ini bertema galaw” ucap Devy Berlian

Sesuai dengan judul “Tanpa Kekasih” menceritakan percintaan yang terjadi di jaman sekarang .Penggambaran rasa menjalani cinta jarak jauh atau LDR (long distance relationship).”Kemarin malam baru ketemu,besoknya sudah tidak lagi bersama dan si wanita rindu akan cinta kekasihnya .sehingga si pria walaupun jauh tetap meyakinkan kalau dia setia.Karena itu Rap yang dibawakan Iwey Kim untuk menguatkan pesan si pria terhadap pasangannya,” pungkas Devy Berlian.

 

 

Nama Artis : Devy Berlian
Nama Lengkap: Devy Setianingsih
Nama Ayah: Sudarto
Nama Ibu :  Jamal Nurlaelah
Tempat Tanggal Lahir: Cirebon 23 September 1992
 

Pendidikan:   

- SMK Nahdatul Ulama Indramayu   
-  Mahasiswa Mercu Buana Jakarta

Prestasi :         - Juara Favorite KDI 6 (5 Besar)   

Deskrografi:    
- Aku Atau Dia (girlband 5 Bidadari 2010)
- Tanpa Kekasih (2013)

Artis Idola: Beyonce, Agnes Monica
Musik : Dangdut