Trio KalonK

 Awal tahun 2014 ini, NAGASWARA banyak menelurkan artis-artis dangdut terbaru. Di antaranya adalah tiga gadis cantik; Mila Mimi, Lie Jepang dan Dhea, yang tergabung dalam group bernama Trio Kalonk. Bagi pecinta dangdut, Trio Kalonk memperkenalkan single perdana mereka, “Kopi Cinta” yang diciptakan oleh Aroel Swara. Yang menarik, selain konsep musik mereka yang unik, trio ini mememilik performa panggung sangat menarik.

 
Single dangdut pop progresif ini bercerita nikmat dan indahnya rasa cinta yang diberikan dengan rasa tulus. Meski baru terbentuk saat bergabung di NAGASWARA tahun ini, harmonisasi vokal Trio Kalonk tak perlu diragukan. Secara vokalisasi, Mimi, Lie dan Enchie memiliki karakter yang berbeda. Mimi misalnya, memiliki warna vokal Melayu. Lie lebih ngerock (ia bahkan pernah menjadi pemenang kontes “RockDut” yang digelar Ahamad Dhani). Dan Dhea berada di pop. 
 
“Karakter suara yang berbeda ini, kita satukan untuk berdangdut ria. Bagi aku dan teman-teman, hal ini sangat variatif dan menarik,” kata Mimi, pentolan Trio Kalonk. 
 
Kehadiran Trio Kalonk di blantika musik Tanah Air, tak dapat dilepaskan dari kebutuhan pasar dangdut yang luas dan beragam. Kalau disimak, trio ini membawa nama yang cukup unik, yakni Kalonk (diambil dari nama Kalong). Secara filosofis, pemilihan nama ini memiliki makna bahwa manusia itu kadang beraktivitas terus hingga lupa waktu. Malam dijadikan siang, sebaliknya siang dijadikan malam. Kalong (Kalonk) adalah binatang yang beraktivitas di waktu malam, dan tidur di waktu siang. Tidak hanya itu, aksi dan busana panggung Trio Kalonk juga tak kalah menghebohkan. 
 
Trio Kalonk terbentuk melalui audisi yang disebarkan melalui social media. Dari 70 orang penyanyi di wilayah Jawa Barat, tersaring tiga personil. Mereka kemudian di bawa ke Jakarta dan teken kontrak rekaman dengan NAGASWARA. Sejak berusia sangat muda, para p;ersonil Trio Kalonk sudah menjalani hobi menyanyi mereka sebagai sebuah profesi. Artinya, menyanyi bukan lagi hobi semata melainkan pilihan hidup. 
 
“Masuk dapur rekaman dan diterima NAGASWARA adalah salah satu langkah terbesar kami. Untuk itu, Trio Kalonk berharap bisa diterima,” terang Mimi.