Nyimas Idola

 Nyimas Ayu Luqita adalah salah satu di antara empat pemenang WALI Cari Idola 2013. Menjadi wakil Surabaya, Jawa Timur, Nyimas berkesempatan masuk dapur rekaman di bawah label NAGASWARA. Sebagai single perdana, Nyimas merilis nomor dangdut modern berjudul “Duda Anak Dua”Single ini bercerita tentang keikhlasan seorang gadis yang mencintai duda dua anak. Si gadis tidak mempedulikan apa kata orang, bahkan menaruh harapan dapat membina rumah tangga yang sakinah mawadah berasama sang duda. Liirik single “Duda Anak Dua” yang sedikit menggelitik, cukup  menjadi kekuatan Nyimas dalam bernyanyi. Tidak hanya itu, karakter vokalnya yang manja dan sendu dengan mudah akan mencuri hati pendengar. 

“Aku berharap lagu ini menjadi langkah awal yang baik terjun ke dunia rekaman. Semoga bisa diterima,” kata Nyimas. 

Terpilih di antara ratusan peserta WALI Cari Idola 2013, tentu tidaklah mudah.  Namun sejak awal, Nyimas memnag sudah bertekad untuk menang dan berangkat ke Jakarta. Nyimas mengikuti audisi regional Surabaya di Studio 2 JTV Surabaya, dan menjadi satu di antara tiga finalis yang lolos. Ketiga finalis tersebut kemudian diadu dalam sebuah pertunjukan di GOR Sidoarjo, Jawa Timur bersama bintang tamu WALI band.  Dewan juri yang terdiri dari Apoy (perwakilan dari WALI band), Rahayu Kertawiguna (CEO NAGASWARA), dan Bian (dari perwakilan JTV) lantas memilih Nyimas sebagai pemenang.

Di Jakarta,  Nyimas bergabung bersama juara dari tiga regional lain yakni dari Bandung-Jawa Barat, Semarang-Jawa Tengah, dan Jakarta. Mereka sempat mengikuti karantina selama 10 hari sebagai pembekalan memasuki industi musik dengan bimbingan manajemen MAHAWALI. Selain masing-masing mendapatkan sebuah lagu, para finalis WALI Cari Idola 2013 ini juga langsung dibuatkan video klip. Maka, resmi sudah Nyimas memulai pekerjaan barunya sebagai penyanyi profesional.

Terjun sebagai penyanyi pendatang, Nyimas mengaku masih harus banyak belajar. Namun, berada di bawah sebuah label besar, Nyimas merasa mendapat kesempatan untuk bisa belajar banyak. Para personil WALI adalah di antara artis-artis besar yang banyak memberikan bimbingan kepada Nyimas. Untuk itu, dia berjanji akan terus belajar tanpa mengenal puas.

“Aku benar-benar ingin terus berjuang untuk kebahagiaan orang-orang yang aku cinta,” katanya memberi alasan