RoelSwara

Musisi tidak perlu membatasi diri  berkarya untuk masyarakat.Pendapat yang diyakini juga oleh RoelSwara .Hadir sebagai penyanyi solois dangdut Nagaswara .Roel memulai karier bermusik sebagai vokalis  band dengan genre pop  bercermin melalui karya Peterpan.Roel dalam format band mengenalkan karya perdananya pada tahun 2011 di Nagaswara dengan  Piterband asuhan Charly Setia.

"Awalnya aku kenal dangdut itu karena musik santapan sehari-hari masyarakat Indonesia.Dari kecil keluarga sudah punya Orkes Melayu di Bandung juga kelompok kesenian Pasundan.Jadi dangdut itu dari keluarga sedangkan musik di genre lain dari pergaulan," ucap RoelSwara.

Pasca vacumnya aktivitas Piter band , Roel terus produktif membuat karya lagu untuk artis-artis Nagaswara.Eksistensi Roel terus hadir dengan penampilan terbarunya sebagai seorang penyanyi solois. Dengan menghadirkan single "Intan" Roel meramaikan industri musik dangdut berwarna klasik.

"Melihat perkembangan musik dangdut dari masa kemasa perkembangannya nyeleneh. siapa yang akan mengembalikan kiprah musik dangdut seperti era aku kecil dulu ,karya yang lebih legend. Akhirnya aku bercermin dari karya Evie Tamala yang legend dalam single" Intan" ciptaanku ,dangdut tapi akustik.Berkonsep sederhana dan semua orang bisa menyanyikan dan memainkan musiknya," ucap RoelSwara.

Berkonsep akustik minimalis,single "Intan" bahkan mengganti ketukan gendang dengan Kahoon (alat musik pukul)." Intan awalnya hadir dengan genre musik pop melayu dan sempat diputar dibeberapa radio. Intan adalah jembatan transisi genre pop ke dangdut untuk aku. temanya tentang gombalan seorang pria terhadap seorang perempuan yang dalam lagu bernama Intan," ucap RoelSwara.