Ayu Wess

Tasikmalaya kota Kabupaten di Jawa Barat seperti tidak pernah lelah mengorbitkan penyanyi dangdut. Sejumlah nama besar sekelas Itje Trisnawati, Evie Tamala, Vetty Vera,   Caca Handika bahkan si Raja Dangdut Rhomma Irama bertolak dari kota ini. Tak salah jika kota ini mendapat julukan barometernya musik dangdut.

Di tengah kondisi industri musik tengah lesu, NAGASWARA kembali mengorbitkan pedangdut andalannya. Pedangdut baru asal Tasikmalaya bernama Ayu Wess ini bisa diperhitungkan kehadirannya.

Karakter dengan cengkoknya yang kas penyanyi dangdut ada dalam diri gadis bernama asli Ayu Wulansari ini bisa memberi warna baru di blantika musik Indonesia. Meski masih berusia masih belia pedangdut kelahiran 28 Desember 1999. Ini optimis bisa menjadi satu diantara wakil dari Tasikmalaya.

Sebelum diagaet label NAGASWARA, Ayu memiliki banyak pengalaman bernyanyi yang lumayan banyak. Di tengah kesibukannyaa menimba ilmu saat itu ia masih menyempatkan bernyanyanyi  dari panggung ke panggung. Baik di panggung besar maupun kecil. Nyanyi sudah bagian dari hobinya. Selain hobi ia ingin menyanyi menjadi profesi.

" Ia tidak menolak ketika NAGASWARA menawarkannya untuk rekamman. Dua judul lagu POLSI dan JAMU KOCEK jadi andalannya. Lagu ini mengandalkan karakter suara Ayu dan disiapkan dengan konsep," ungkap Eka Rebo Pahing alias Boink pencipta lagu yang Ayu Wess nyanyikan.

Bertempat di NAGASWARA FM Studio pada Selasa (13/01/2015) kemarin, Ayu Wess melakukan pemotretan untuk kedua lagunya Jamu Kocek dan Polisi. Walau masih relatif baru, Ayu tampak tidak canggung bergaya di depan sorot kamera. Bekal main teater saat masih sekolah menjadi bekal Ayu tampil di depan kamera.

"Ayu ingin total karena semua hobi yang aku suka kini menjadi profesi. Semoga obsesi Ayu bisa terwujud, Amin," ungkap Ayu saat ditemui di lokasi pemotretan.