Selvi Kitty

Ikut audisi menyanyi di layar kaca, Selvi Kitty memantapkan diri di panggung dangdut Indonesia.Selvi Kitty adalah penyanyi dangdut tanah air yang melambung setelah merilis single Punya Kamu pada 2014 lalu. Pemilik nama lengkap Selvi Isti Apriani ini juga telah melebarkan sayapnya ke seni peran.

Selvi lahir di Tasikmalaya, 20 April 1993. Sejak kecil, bakat menyanyinya telah diasah. Saat ia duduk di bangku SMP, Selvi bergabung dengan grup band di kota kelahirannya. 

Namun, sayangnya itu tidak lama karena Selvi jauh lebih menyukai musik dangdut. Ia pun resmi jadi pedangdut saat duduk di kelas 3 SMP.

Pada tahun 2010, Selvi mencoba peruntungannya dengan mengikuti ajang Mamamia Show yang tayang di Indosiar. Namun, dirinya hanya sanggup bertahan hingga masuk 7 besar. 

Selang dua tahun, Selvi pun memutuskan untuk hijrah ke ibuokota demi mengejar mimpinya. Pertama-tama, Selvi bergabung dengan Duo Walang Sangit. Namun, setelah setahun bersama dirinya memutuskan untuk keluar dan bersolo karier.

Selvi mengawali debutnya dengan single Punya Abang yang dirilis saat usianya 22 tahun. Masih di usia yang sama, Selvi yang saat itu berada dalam naungan label TX Music pun merilis single kedua bertajuk Selfie. 

Dari sinilah, nama Selvi Kitty pun semakin melambung. Ia pun menjajal kemampuan akting dalam sinetron Ksatria Pandawa 5. 

Pada tahun 2015, Selvi pun pindah ke label Nagaswara. Lalu di tahun berikutnya, Selvi merilis single Wajar (RoelS Mix) dan Obatnya Apa Ya (Roy. B Radio Edit Mix). 

Sedangkan pada tahun 2017, dua single lagi kembali ditelurkan olehnya yaitu Takut Kamu Hilang dan Cintaku Sekuat Tiang Listrik. 

Tentang kehidupan pribadinya, Selvi resmi menikah dengan Rangga Ilham Suseno pada 18 Februari 2018. Rangga Ilham merupakan karyawan salah satu televisi swasta dan pernah menjadi manajer Vicky Prasetyo. (AC/DN) (Photo/Instagram/selvikitty)

 

KELUARGA 

Suami                : Rangga Ilham Suseno 

 

KARIER 

Single  

Punya Abang (2014) 

Selfie (2014) 

Ci Luk Ba (2015) 

Simalakama feat Gilang Dirga (2015) 

Semua Serba Gratisan (2015) 

Wajar (RoelS Mix) (2016) 

Obatnya Apa Ya (Roy. B Radio Edit Mix) (2016) 

Takut Kamu Hilang (2017) 

Cintaku Sekuat Tiang Listrik (Koplo) (2017) 

 

Sinetron 

Ksatria Pandawa 5 (2014) 

 

FTV 

Toko Kr. Amat: Lilin Pengabul Harapan

Film

Hongkong Kasarung (2018)

 

Selvi Kitty tak mengira, ternyata lelaki yang dicintai hanya modal bensin alias bokek. Kisah sang cowok diceritakan pedangdut cantik itu dalam single terbarunya, “SSG (Semua Serba Gratisan)”.

"Nggak nyangka punya cowok begini. Mau kesel salah. Gak kesel juga salah. Cowok kan harus bisa nyenangin pacarnya,” kata Selvi.

Selvi Kitty adalah pedangdut yang baru bergabung denganNAGASWARA. Meski wajahnya  disebut mirip Katy Perry, Selvi Kitty mengaku berbeda aliran musik dengan pelantun lagu “Roar” itu.  Asal tahu saja, Selvi lebih menyukai lagu dangdut.

Soal dangdut ini pula yang mengantar Selvi ke NAGASWARA.  Menurut dara berusia 22 tahun ini, NAGASWARA banyak mengasilkan penyanyi dangdut bagus seperti Zaskia Gotik, Siti Badriah, Fitri Carlina, dan lain-lain.

"Aku ingin lagu-laguku bisa lebih dikenal dan meledak,” katanya.

Lewat single “SSG (Semua Serba Gratisan)” Selvi berharap kehadirannya dapat diterima pecinta musik. Sebelum bergabung dengan NAGASWARA, Selvi sempat menelurkan beberapa nomor dangdut. Namun, single terbarunya ini diyakini lebih terkonsep dan easy listening.

"Pokoknya keren,"ungkapnya.

Perjalanan karier Selvi di dunia musik diawali dengan ngeband bareng teman-temannya saat  masih menetap di Tasikmalaya, Jawa Barat. Namun sejak duduk di kelas 3 SMP, ia mulai menyenangi dangdut.  Tahun 2010, Selvi sempat mengikuti ajang “Mamamia Show” di Indosiar. Ia lalu membentuk Duo Walang Sangit bersama rekannya tahun 2012.

Soal Katy Perry, Selvi mengaku semula tidak mengidolakan penyanyi tersebut. Namun karena wajahnya sering disamakan dengan penyanyi itu, Selvi mulai mecari tahu tentang Katy Perry. Uniknya, ia mengaku langsung jatuh hati dengan lagu-lagu penyanyi tersebut.

“Katy Perry itu keren. Walau dibilang mirip, aku tidak berusaha memiripkan diri. Aku juga lebih suka dangdut. Beda sama dia,” kata Selvi sambil tertawa.