Arya Mohen

Tak banyak penyanyi dengan kelengkapan bakat seperti Arya Mohen. Selain bernyanyi, Arya juga memiliki kemampuan sebagai pencipta lagu dan arranger.  “Positive Thinking” menjadi nomor  pop perdana yang digarapnya di bawah bendera NAGASWARA. 

Bagi Arya, musik adalah sebuah proses berbagi antara sang penyanyi dan pendengarnya. Tak salah jika lagu “Positive Thinking” yang ia tawarkan memberi kesan ringan, tanpa beban, dan mengalir begitu saja. Single pop ini dikemas Arya dengan memasukkan sedikit sentuhan jazz, namun dalam tempo yang upbeat.  
 
“Tidak semua orang dapat berpikiran posistif. Di lagu ini saya mencoba mengajak sahabat ataupun kekasih untuk berpikiran positif. Jangan cepat berputus asa,” kata Arya .”
 
Arya menyebutkan, penciptaan lagu ini berawal dari kekagumannya kepada lagu-lagu dan musik Korea. Lagu-lagu dari Negeri Ginseng itu dianggap memiliki ciri khas yang ceria, dan semangat.  Ia tertantang untuk membuat lagu dengan konsep serupa. Jadilah nomor “Positive Thinking”. Sosoknya yang selalu ceria juga diakui ikut melengkapi terciptanya lagu ini.
 
"Pokoknya lagu ini tercipta dari semangat yang baik, yang positif,” katanya.
 
Dunia musik baru ditekuni pemilik nama lengkap Arya Wicaksana Nugraha ini saat duduk di bangku SLTA.  Ia sempat mengambil kursus vokal di Purwa Caraka Music Studio di Bandung, Jawa Barat, dan mengikuti beberapa kompetisi menyanyi. Namun selepas kuliah, pemuda kelahiran Malang, Jawa Timur, 7 Juni 1991 itu justru terjebak dalam rutinitas kerja kantoran.  Nyatanya, Arya tak dapat berlama-lama meninggalkan musik. 
 
"Musik sudah jadi hidup aku,” ujar Arya yang saempat bekerjasama dengan pencipta lagu dan arranger Bemby Noor. 
 
Lewat single “Positive Thinking”, Arya berharap memberikan sesuatu yang berbeda di industri musik, dan kehadirannya dapat diterima masyarakat.