Caramel

Kalau kita ingat dengan single "Jauh" (Tinggal Kenangan), pasti mengingatkan kita pada band CARAMEL yang terbentuk di tahun 2005. Tapi hati-hati karena pada tahun 2008, muncul sebuah nama Band yang sama, tapi disinyalir palsu. 

 
Bahkan single "JAUH" ciptaan Pay, gitaris CARAMEL yang asli, diakui sebagai lagu milik mereka. Beberapa pihak sempat mengaku-ngaku sebagai CARAMEL Band. 
 
"CARAMEL terbentuk pada 28 April 2005 di Makassar sebagai band Indie yang booming di Makassar dan menjadi juara chart di Radio," ungkap Pay, kepada NAGASWARA News, Kamis (19/05). 
 
Sejak dikenal melalui chart Radio besar di kota Makassar, CARAMEL banyak mendapat undangan perform di berbagai event musik. Nama CARAMEL semakin dikenal luas di SULAWESI SELATAN khususnya di MAKASSAR. 
 
Dari tahun ke tahun lagu "JAUH " semakin populer di masyarakat bahkan ada beberapa pihak yg bermunculan mengklaim lagu tersebut sebagai miliknya.
 
Kenyataan pahit ini membuat Pay, Gitaris, sekaligus pencipta asli lagu "JAUH" tidak tinggal diam. Ditengah polemik tersebut, ia berusaha mempertahankan karya aslinya. 
 
Sebagai pencipta asli lagu "JAUH", Pay akhirnya menempuh
jalur hukum & di tahun 2010 ia pun memenangkan hak cipta atas kepemilikan lagu "JAUH" di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. 
 
"Tahun 2010 PN Jakpus memenangkan saya sebagai pencipta lagu JAUH, sekarang kami bersyukur bisa menghadap bapak Rahayu dan percaya dengan kami CARAMEL yang asli, bersama NAGASWARA kami hendak mengatur langkah selanjutnya, bertemu dengan beliau hari ini merupakan awal yang sangat membanggakan," pungkasnya.