Ayu Maharani

Gadis kelahiran  tanggal, 23 Juli 1993 bernama Nona Ayu. Gadis yang tinggal di daerah Cikarang, Jawa Barat ini, rupanya berkeinginan kuat mengikuti jejak senior sekaligus tetangganya Zaskia Gotik meniti karir menjadi penyanyi dangdut.

 
Bersama pencipta lagu ternama, Endang Raes, Nona mengawali karirnya di NAGASWARA dengan membawakan single yang bertajuk “Cowok Ayam Kampung”.
 
Menurut gadis yang mengidolakan Evie Tamala ini, single “Cowok Ayam Kampung” bercerita tentang cowok yang mengaku kaya raya dan punya segala-galanya. Namun ternyata dia cowok kere yang tak punya apa-apa.
 
Sedangkan dari segi konsep musik, kang Endang Raes meramu single ini dengan irama remix dangdut dan genre dancedhut. Sehingga lagu “Cowok Ayam Kampung” sangat memikat para pecinta musik dangdut.
 
Perjalanan Nona menjadi seorang penyanyai dangdut sudah diawali sejak duduk di bangku kelas 4 Sekolah Dasar. Nona menyanyi dari panggung ke panggung, di sekitaran wilayah Bekasi, Jawa Barat.
 
Merasa perkembangan talenta bernyanyi dan rasa percaya diri yang dimilikinya telah tumbuh, Nona pun mencoba meningkatkan karirnya untuk menjadi penyanyi dangdut nasional. Cita-citanya masuk kedalam dapur rekaman mulai terwujud. Nona diajak Endang Raes masuk  bergabung dalam payung label Big Indie NAGASWARA. 
 
Pada awalnya, pelantun single Cowok Ayam Kampung ini menggunakan nama Nona Ayu. Namun melihat beberapa pertimbangan, akhirnya ia kembali mengenakan nama Ayu Maharany. Namun sebelum kembali memakai nama tersebut, penyanyi yang akrab disapa Ayu ini memohon pertimbangan kepada CEO NAGASWARA Rahayu Kertawiguna. 
 
"Beliau mengijinkan, yang penting belakangnya pakai huruf 'Y', bukan huruf i," ungkap Ayu Maharany di ruang Phoner.
 
Ayu Maharany menegaskan, bahwa nama depannya Ayu, memang nama asli dari keluarga. Dari kecil dirinya sudah disapa dengan sebutan 'Ayu'. Apalagi nama Ayu Maharany juga sudah dikenal di panggung ke panggung. 
 
"Waktu konsultasi soal nama ke Babe, awalnya direspon agak lama tuh balesnya, tapi beliau akhirnya bilang, oh iya bagus tuh Ayu Maharany tapi jangan kasih hurus i belakangnya, tapi huruf ye aja, " tambah cewek bertinggi badan 165 Cm alumni SMK 11 Maret Cibitung, ini.
 
Sebelum berhasil masuk ke label idamannya (Nagaswara), Ayu sudah lama mengimpilannya. "Dulu waktu masih di label sebelah, dan nyanyi lagu Bale Bambu, aku sempat ngomong ke ortu, bahwa aku mau masuk ke label besar, dan minta didoakan mama," tuturnya.