Godbless

 

Rock Never Dies!

Abadi Soesman menyatakan, filosofi God Bless dalam bermusik dalam 36 tahun terakhir, belum berubah. "Bagi kami, rock never dies!" katanya.

Album musik terbaru God Bless sebagai jawaban bagi para penikmat musik rock Tanah Air, setelah 12 tahun absen dari dapur rekaman, khususnya bagi para penggemar grup musik yang memiliki personil Ahmad Albar (vokal), Ian Antono (gitar), Donny Fattah (bas), Abadi Soesman (keyboard), dan Yaya Muktio (drum).

"Ada hambatan-hambatan juga. Rasa-rasanya ada kejenuhan di antara para pemain, yang akhirnya kita lebih konsentrasi ke panggung," ujar Iyek, sapaan akrab Ahmad Albar, menanggapi kekosongan selama 12 tahun, sejak dirilisnya album kelima God Bless, ‘Apa Kabar’, pada tahun 1997.

Hal senada juga diungkap Abadi, dimana God Bless mencoba menggali berbagai jenis musik yang sebelumnya tidak pernah terpikirkan oleh para personil God Bless. Namun, meski ada unsur-unsur berbeda yang diselipkan pada 10 lagu dalam album terbaru mereka ini, rock tetap mendominasi. "Kami tidak menghilangkan pakem God Bless itu sendiri, yang dasarnya adalah musik rock itu sendiri," kata Abadi.

Sentuhan musik tradisional ala Timur Tengah, Jawa, bahkan etnik Tionghoa, kata Abadi, justru memperkaya karya-karya God Bless yang terangkum pada album ini. "Multi-color! Makin menambah kekayaan musik, terutama filosofi kita, mempertahankan bahkan memperingtkan bahwa rock never dies!" tegas musisi berlatarbelakang jazz ini.

Lewat album keenam mereka, God Bless tetap menawarkan musik yang selama ini mereka yakini: rock. "Meski sudah cukup berumur, God Bless sejak awal terbentuk tetap konsisten dengan rock yang diusungnya," tegas Iyek. "Sampai di usia 36 tahun, kami tetap semangat mengusung rock, ini karena kami jalani dengan semangat," timpal Ian. Lagu andalan mereka di album ini adalah NATA (No Action talk Only) yang bertemakan kritik sosial.

Diskografi

1975 - God Bless

1980 - Cermin

1988 - Semut Hitam

1989 - Raksasa

1997 - Apa Kabar

2009 - God Bless 36
 

 

Artis : GOD BLESS

Hit single : “N.A.T.O”

Album : 36th