Hijau Band

Lewat album perdana mereka, “Kisah Kita” di tahun 2007, Hijau Band sempat mencuri perhatian penikmat musik Tanah Air dengan beberapa hits mereka seperti “Simpanan Hati”, “Terimakasih Dusta”, dan “Untukmu Sahabat”. Kesibukan manggung yang cukup padat, membuat band yang diawaki oleh Kidung (vokal), Bian (gitar), Denny (bas) dan Apin (drum) baru kembali merilis album kedua mereka, “Menuju Perubahan” di tahun 2009. Saat ini, berada di bawah label NAGASWARA, Hijau Band memajukan “Gombalisme” sebagai nomor jagoan mereka. Single ini diambil dari album “Menuju Perubahan”.

 

“Kita ingin menyajikan sesuatu yang lebih fresh. Makanya single ini sengaja kita aransemen ulang agar lebih ringan dan dapat menyenangkan telinga pendengar,” kata Kidung.

 

“Gombalisme” mengupas soal kebiasaan lelaki yang suka lebay mengobral kata-kata cinta kepada kekasihnya. Dengan lirik-lirik khas ala Hijau yang romantis, lugas, namun tak meninggalkan unsur kelelakian, single ini menyiratkan pesan sakral bahwa hati adalah pusat dari sebuah hubungan. Secara utuh, komposisi musik Hijau Band diarahkan oleh Oni “Base Jam”, dan vocal director-nya dipegang oleh Dudi “Yovie & Nuno”.


Para personil band ini berasal dari Bekasi, Jawa Barat. Tak salah jika Hijau Band pun terbentuk di kota itu pada 18 Agustus 2003. Perjalanan panjang mereka menapaki industri musik, diakui para personil Hijau Band tidaklah mudah. Mereka juga pernah mengalami pasang surut dengan melalui gonta ganti personil. Pada sebuah fase, band ini bahkan pernah mengukuhkan diri mereka sebagai band yang mengusung aliran Pop Rock Alternatif Fantasi.


 

Single     : “Gombalisme”

Cipt         : Kidung “Hijau”

Label      : Big Indie NAGASWARA

Release : November 2010
 

Tak ada data.