Merpati

MERPATI Band, band asal kota Banjarsari, Ciamis-Jawa Barat hadir di belantika musik Indonesia. Setelah memasukkan demo lagu ke sejumlah radio, lagu karya mereka yang belum juga dirilis albumnya, telah banyak mendapat sambutan hangat oleh pendengar radio di daerahnya dan semakin merambah ke daerah-daerah lain yang akhirnya berkembang banyak menjadi penggemar mereka. Dilemanya, lagu merekapun dibisniskan dalam bentuk kaset dan CD bajakan yang beredar dipasaran oleh pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang tidak diketahui sumbernya. Dan akhirnya kini mereka merilis album perdana dibawah Nagaswara.

Berawal dari hobi masing-masing personil yang sama-sama menyukai musik kemudian membentuk grup band sebagai wadah mencurahkan bakatnya. Tepat pada tanggal 22 Oktober 2002, Rani (Vokal), Andi (Rhytem/Back vokal), Lies (Guitar), Ayus (Bass), Boegil (Drum) membentuk sebuah band yang diberi nama MERPATI Band. Saat ini personil MERPATI Band beranggotakan Rani (Vocal), Andi (Vocal/ Accoustic Guitar), Dauz (Lead Guitar), Ayuz (Bass), Boegil (Drum).

Nama MERPATI Band selain merupakan sebuah hewan yang mampu terbang tinggi dengan kepakan sayapnya juga mempunyai arti sebagai lambang sebuah kesetiaan. Dalam pengertian tersebut terdapat kesesuaian dengan format, visi, dan misi band ini, yaitu menyebarkan kesetiaan dan perdamaian. MERPATI Band berharap kesetiaan diantara personil tetap terjaga dengan solid. Juga dengan MERPATI Band ini harapan, asa, dan cita-cita dapat tercapai bersamaan dengan kepakan sayapnya yang melesat tetapi pasti, terbang melambung tinggi..semoga.

Dalam album perdananya ini, MERPATI Band menyuguhkan 10 lagu karya mereka yang pengerjaannya dibantu oleh Baron di studio Colosseum dan pengisian keyboard oleh R. Agung dari STAY Band. Musik yang dimainkan beraliran Pop romantic/alternatif, namun tidak menutup kemungkinan memainkan unsur jenis musik lain untuk memperkaya musikalitas sehingga lebih beragam.

Hit single yang diangkat berjudul Tak Selamanya Selingkuh Itu Indah (TSSII) bercerita tentang sisi lain dari hubungan perselingkuhan yang membuat ada pihak yang terluka. Simak single lain berjudul Indahnya Hubungan Tanpa Status yang temanya juga tersirat dari judul lagunya, di lagu Wanita Yang Mencintaimu memperlihatkan karakter vokalis perempuan dengan tingkat kesulitannya lebih tinggi, bercerita tentang wanita yang ingin dihargai perasaannya, dan masih banyak lagi lagu lainnya antara lain Bintang Hatiku, Bukanlah Cinta, Janji, dll.

MERPATI Band menyampaikan terimakasih kepada rekan-rekan radio, seluruh media lainnya, para penggemar, serta semua pihak yang telah membantu pengerjaan album ini. Selamat menikmati suguhan musik dari MERPATI Band, semoga MERPATI Band dapat terbang jauh lebih tinggi.

Menyambut 1 Dekade perjalanan Merpati yang berkiprah di dunia musik indonesia bertepatan dengan ulang tahun tepat ke 10 Tahun (22 Okt 2002 – 22 Okt 2012), Merpati Band dari Ciamis dengan personil Rani (Vocal), Andi (Vocal/ Accoustic Guitar), Dauz (Lead Guitar), Ayuz (Bass), Boegil (Drum) keluarkan new single “Setia Selamanya Denganku”, single ini mewakili perjalanan semua personil merpati untuk tetap solid dan berharap tetap setia erat diantara kedekatan diantara personil nya untuk berkarya lebih harmonis lagi menciptakan karya karya lagu yang tentunya mempunyai ciri khas dari musik merpati sendiri yang membedakan dengan band yang lain yaitu dengan pop dialog yang bersahut sahutan antara vocal cewek dan cowok nya yang mempertegas dari nama merpati itu sendiri yang identik dengan berpasangan. tentunya dengan single ini pula merpati persembahkan buat para fans yang kita sebut ‘sayap sayap merpati’ yang berharap akan terus setia selamanya mendukung dan mensupport merpati untuk terus berkarya karna dengan adanya mereka kita terus termotivasi dan merasa di hargai akan karya karya yang telah kita buat, karna tanpa mereka kita bukan apa apa seperti Merpati yang kehilangan sayapnya.

Booking Contact :
Pin:2801fbb8 (Andi Merpati)
Follow Twitter : @Merpatiband
Facebook : Merpati Indonesia
Fanspage : Sayap Sayap Merpati
Blog : www.andiderisman.blogspot.com
Website : www.merpatibandindonesia.com
Youtube : Merpatibandchanel