The Virgin

Berawal dari ajang pencarian bakat yang di siarkan oleh salah satu televisi swasta, pada tahun 2008 ketika itu Ahmad Dhani melihat adanya bakat terpendam Dara (Vocal), yang menjadi salah satu peserta dan memutuskan untuk mengikat kontrak rekaman Dara.

Kemudian Dhani pun menyusun konsep Duo dengan nama The Virgin dengan memasukkan Mitha (Gitaris-vokalis) yang selama ini menjadi personel The Rock Indonesia.
 
Bermodalakan tarikan suara Dara yang khas dan kemampuan bermusik Mitha dalam menciptakan lagu Duo ternyata mendulang sukses.Terbukti lagu pertama yang berjudul “Cinta Terlarang” laris manis di pasaran. Sehingga kemunculan The Virgin lewat lagu “Cinta Terlarang” pada awal Januari 2009 banyak komentar bermunculan yang sebagian besar memuji kemampuan bernyanyi Dara yang memiliki vokal yang sangat berkarakter dan sangat luar biasa.
 
Respon menggembirakan juga datang dari penyedia jasa telekomunikasi yang meminta agar Nagaswara (selaku distributor ekslusive digital artis Republik Cinta Management), karena besarnya minat pengguna RBT untuk mendownload nada sambung “Cinta Terlarang “.
 
Sukses lewat lagu pertamanya, maka The Virgin melepas single keduanya di tahun 2010 bertajuk “Belahan Jiwa” ciptaan Mitha. Lagu ini pun kembali meraup sukses yang sama. Animo masyarakat tentang lagu ini sangat bagus, terbukti dar seringnya lagu ini ditayangan di televisi dan di putar di radio- radio menandakan kehadiran The Virgin kian di gemari penikmat musik tanah air, terutama di kalangan remaja.
 
Langkah sukses yang di raih The Virgin tidak lantas membuat mereka lupa akan berkarya, kembali Mitha menciptakan lagu berikutnya bertitle “Love ½ Mati”.Single ini pun merupakan single yang akan di jadikan single pertama di album kedua mereka.
Lagu ini di yakini The Virgin merupakan lagu yang memiliki benang merah dari lagu-lagu sebelumnya.
 

Kehadiran The Virgin di belantika musik tanah air ini telah mendapatkan penghargaan sebagai pendatang baru Duo terfavorit SCTV Musik Award 2010. Sehingga mudah mudahan lagu “Love ½ mati” kembali dapat mendulang sukses seperti lagu- lagu The Virgin sebelumnya.

 

Artis                    : The Virgin
Single                 :”Love ½ Mati”
Ciptaan              : Mitha (Gitaris-Vokalis The Virgin)
Label                  : Swara Dewa Naga Record