23/05/2016 10:05 AM
share on :  
Andrigo dan Teman Artis Peduli Panti Jompo

Andrigo dan teman-teman artis seperti Vivien Vania, Ulfa, Monica Selvia, Yessy Bintang, Susi Legit, Dewi Luna dan Gladys Lazarus, mempersiapkan diri untuk membentuk GERAKAN ARTIS PEDULI SOSIAL INDONESIA (GAPSI).

"Kami dan teman-teman bukan bermaksud show off, karena saya berpikir tidak mungkin melakukan ini sendirian, tapi perlu bantuan semua pihak agar dampaknya lebih besar," terang Andrigo kepada NAGASWARA News, Sabtu (21/05).

Sebelumnya, Andrigo dan teman-teman berdasarkan informasi dari seorang teman di media sosial, Minggu (15/05/2016) sudah survey dan berkunjung ke panti asuhan serta panti jompo berkat kasih Immanuel. Lokasi lengkapnya : di jalan Kampung Sawah Blok B No. 16, Gang Swadaya I. RT 002, RW 011, Kelurahan Semper Timur, Cilincing Tanjung Priok - Jakarta Utara 14130.

"Tempat ini merupakan tempat yang cukup terpencil dan berada di jalanan yang hanya muat untuk satu mobil. Dan cukup sulit untuk mencari tempat ini, biar lebih mudah mencari daerah ini, kita bisa menggunakan keyword "SMP Kasih Immanuel di Waze or Google Maps," terang pelantun single CINTA SIA SIA ini.

Di tempat ini terdapat anak asuh TK = 6 orang, SD = 15 orang, SMP = 7 orang, SMK = 6 orang, kuliah =  6 orang, dan jumlah anak panti asuhan 40 orang, serta jompo 12 orang.

Kondisi panti ini bisa dibilang sangat memprihatinkan, karena mereka tinggal di daerah dekat pemukiman sampah dengan sarana seadanya. Panti ini tidak memiliki donatur tetap sama sekali. Untuk menyambung hidup dan memenuhi kebutuhan sehari-hari, pengurusnya hanya mengandalkan Iman dan mukjizat.

Ada beberapa kondisi yang cukup memprihatinkan, pertama, para guru pengajar di sekolah belum digaji selama tiga bulan karena memang belum mendapatkan donasi dari orang-orang. Murid-murid yang bersekolah pun adalah warga dari kampung itu sehingga mereka memang tidak membayar uang sekolah.

Kedua, biaya untuk mereka (panti asuhan, panti jompo dan pengurus panti dan anak-anaknya) makan adalah Rp 500.000,- per hari. Berarti kalau kita kalkulasi lima ratus ribu dibagi dengan delapan puluh adalah Rp 6.250, biaya makan seorang dalam sehari.

Untuk makan telor dalam sehari pun tidak akan cukup bila kita menghitung dalam sehari makan tiga kali. Di panti mereka pun tidak ada hiburan sama sekali, bahkan TV pun tidak ada, jadi mereka memang hanya bisa tiduran.

"Dengan budget makan mereka seperti yang sudah dijelaskan di atas, kita pasti tahu bahwa untuk makan saja mereka minim sekali. Jika kawan-kawan punya rejeki lebih bisa membantu sumbangan berupa makanan, biskuit dan sejenisnya. Hasil sumbangan yang terkumpul bisa dijadikan stock untuk kebutuhan mereka sehari-hari. www.nagaswara.co.id/KimSadewa

 

 

 
Foto Terkait :
Kirim Komentar
Nama Email   
Komentar   
 
CAPTCHA Image Silahkan mengisi kode pengaman yang sesuai dengan gambar disamping
   
Komentar
Tidak ada Komentar

Kolaborasi pedangdut Ayu Ting Ting dan grup band Wali dalam Semarak Pesta Ulang Tahun Global TV ke-10 yang disiarkan live dari studio 8 RCTI,Kebon Jeruk Jakarta Barat, Senin (8/10) membuat suasana makin meriah. Mereka melantunkan Aku Bukan Bang Thoyib dan Cari Jodoh, penampilan mereka memukau karena memadukan dua aliran musik berbeda itu.

viewed :100619

Tak sia-sia Siti Badriah bangun di pagi dini hari. Karena setelah menggoyang Hitzteria dengan penun semangat dan di tengah rasa kantuknya, ia pun merasa puas. Apalagi setelah itu, sekelompok penggemarnya, sudah berjubal-jubal antri untuk sekadar berfoto bersama pelantun tembang Berondong Tua itu.

viewed :65148

Prestasi penyanyi “Dewi Marpaung atau akrab disapa Dewi Marfa” dalam dunia tarik suara sudah tidak diragukan lagi .Kariernya sebagai penyanyi dilalui dari berbagai festival dengan hasil kalungan juara event nasional maupun Internasional.Dengan semangat Dewi menceritakan keinginannya untuk bersaing dalam ajang The X Factor 2012 kompetisi musik televisi Amerika untuk menemukan bakat menyanyi baru.

viewed :39207

Gina Youbi leader 2 Racun mengaku letih untuk kawin lagi dan cerai lagi hal yang sudah 3 kali dialami grupnya.” Setelah Natha,Janet sekarang bersama Devay akan menjadi pasangan sehidup semati bersama 2Racun jika tuhan mengijinkan. Saya sudah lelah jika seperti membina rumah tangga harus cerai lagi dan kawin lagi.Devay adalah pasangan yang seharusnya dari dulu terjalin bersama saya di 2Racun, “ujar Gina Youbi memperkenalkan pasangan duonya di 2 Racun.

viewed :32783

Duet bareng Faank dan Fabrizio adalah bukan pemandangan langka. Meski sudah sering duet bareng, kali ini duet Faank dan Fabrizio menjadi duet yang istimewa. Pasalnya, duet Fabrizio dan Faank bertepatan dengan ulang tahun Wali band yang ke 12. Keduanya terlihat kompak membawakan single Aku Bukan Bang Toyib versi Indonesia di saat pembukaan acara Happy Birthday Wali yang disiarkan secara langsung di SCTV.

viewed :31368

Single pertama “Audisi”, Endank Soekamti sukses mendatangkan ratusan Kamtis Family (sebutan fans Endank Soekamti) dari berbagai daerah sebagai figuran di video klip.

viewed :24503