30/11/2016 09:04 AM
share on :  
Artis NAGASWARA Bersaing di ADI 2016

 MNCTV kembali menggelar ANUGERAH DANGDUT INDONESIA (ADI) 2016, ajang penghargaan tahunan bagi insan dan karya musik dangdut di tanah air. ADI 2016  menjadi penyelenggaraan ke 10 kali  sejak 1997. Puncak acara tahun ini akan disiarkan secara langsung dari Studio 14 MNC Studios, Jakarta Barat, pada Senin, 5 Desember 2016 mulai pukul 19.00 WIB. Pada tahun ini  Anugerah Dangdut Indonesia memberikan 13 penghargaan, terbagi menjadi  tujuh penghargaan kategori Terpopuler dan lima kategori Terbaik. 

 
Kategori terpopuler terdiri dari Penyanyi Dangdut Pendatang Baru Terpopuler, Penyanyi Dangdut Pria Terpopuler, Penyanyi Dangdut Wanita Terpopuler, Duo/Trio/Grup Dangdut Terpopuler, Lagu Dangdut Terpopuler, Penyanyi Dangdut Paling Sosmed (berdasarkan Twitter dan Instagram), dan kategori yang baru tahun  ini yakni Kolaborasi Dangdut Terpopuler. Nomine dipilih berdasarkan chart dari 15 Radio di Indonesia pada periode November 2015 sampai dengan November 2016  dan Viewers di Youtube.
 
Istimewanya ADI 2016 kategori Penyanyi Pendatang Baru Terpopuler didominasi oleh artis-artis Nagaswara. Diantaranya Ratu Dewi Idola, Monica Selvia dan Ucie Sucita yang juga peraih Indonesia Dangdut Award 2016 dikategori Penyanyi Pendatang Baru Wanita Terpopuler. 
 
"Sebuah bukti NAGASWARA menghadirkan karya dan artis berkualitas. meskipun di ajang ADI 2016 kategori Penyanyi pendatang baru didominasi Artis NAGASWARA kita tidak merasa saling tersaingi.Tetapi kami bangga di label yang mampu memberikan terobosan-terobosan karya berkualitas untuk masyarakat Pecinta Musik," jelas Monica Selvia saat menghadiri Presscon ADI 2016 MNC Tower Kebon Jeruk Jakarta Barat (29-11-2016).
 
Selain nominasi Penyanyi Pendatang baru Terpopuler,Artis NAGASWARA juga menembus kategori bergengsi lainnya di ajang ADI 2016. Nama Megghi Diaztawa dengan karyanya "Gantung Aku di Monas" terpilih bersaing dinominasi lagu dangdut terpopuler.  Para Nominator ADI 2016 dipilih oleh para juri berkualitas di bidang musik dangdut tanah air, diantaranya Iyeth Bustami, Bens Leo, dan juri dari MNCTV. 
 
Terpilihnya artis-artis NAGASWARA dalam Nominasi Penyanyi Pendatang Baru Terpopuler tentunya menjadi pertimbangan bagaimana NAGASWARA terus menghasilkan karya berkualitas dan berwarna di dunia musik dangdut.Penghargaan yang diberikan tentunya menjadi motivasi untuk para pelaku Industri musik Dangdut. 
 
"Program MNCTV sangat beragam, sinetron, animasi keluarga, talent search, variety show, musik, sport dan juga program berita. Untuk dangdut, walaupun mewarnai berbagai genre program, tetapi  kiprah dari para pelaku di industri musik dangdut tetap menjadi perhatian bagi MNCTV untuk memperhatikan dan mengapresiasi mereka, salah satunya dengan memberikan award pada Anugerah Dangdut Indonesia. Dan ini adalah tahun ke sepuluh diselenggarakannya penghargaan ADI yang menunjukkan konsistensi MNCTV dalam mengapresiasi para penyanyi baik yang senior maupun pendatang baru," ungkap Programming & Production Director MNCTV, Endah Hari Utari.www.nagaswara.co.id/Ary
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Foto Terkait :
Kirim Komentar
Nama Email   
Komentar   
 
CAPTCHA Image Silahkan mengisi kode pengaman yang sesuai dengan gambar disamping
   
Komentar
Tidak ada Komentar

Kolaborasi pedangdut Ayu Ting Ting dan grup band Wali dalam Semarak Pesta Ulang Tahun Global TV ke-10 yang disiarkan live dari studio 8 RCTI,Kebon Jeruk Jakarta Barat, Senin (8/10) membuat suasana makin meriah. Mereka melantunkan Aku Bukan Bang Thoyib dan Cari Jodoh, penampilan mereka memukau karena memadukan dua aliran musik berbeda itu.

viewed :101068

Tak sia-sia Siti Badriah bangun di pagi dini hari. Karena setelah menggoyang Hitzteria dengan penun semangat dan di tengah rasa kantuknya, ia pun merasa puas. Apalagi setelah itu, sekelompok penggemarnya, sudah berjubal-jubal antri untuk sekadar berfoto bersama pelantun tembang Berondong Tua itu.

viewed :65863

Prestasi penyanyi “Dewi Marpaung atau akrab disapa Dewi Marfa” dalam dunia tarik suara sudah tidak diragukan lagi .Kariernya sebagai penyanyi dilalui dari berbagai festival dengan hasil kalungan juara event nasional maupun Internasional.Dengan semangat Dewi menceritakan keinginannya untuk bersaing dalam ajang The X Factor 2012 kompetisi musik televisi Amerika untuk menemukan bakat menyanyi baru.

viewed :39624

Gina Youbi leader 2 Racun mengaku letih untuk kawin lagi dan cerai lagi hal yang sudah 3 kali dialami grupnya.” Setelah Natha,Janet sekarang bersama Devay akan menjadi pasangan sehidup semati bersama 2Racun jika tuhan mengijinkan. Saya sudah lelah jika seperti membina rumah tangga harus cerai lagi dan kawin lagi.Devay adalah pasangan yang seharusnya dari dulu terjalin bersama saya di 2Racun, “ujar Gina Youbi memperkenalkan pasangan duonya di 2 Racun.

viewed :33688

Duet bareng Faank dan Fabrizio adalah bukan pemandangan langka. Meski sudah sering duet bareng, kali ini duet Faank dan Fabrizio menjadi duet yang istimewa. Pasalnya, duet Fabrizio dan Faank bertepatan dengan ulang tahun Wali band yang ke 12. Keduanya terlihat kompak membawakan single Aku Bukan Bang Toyib versi Indonesia di saat pembukaan acara Happy Birthday Wali yang disiarkan secara langsung di SCTV.

viewed :31691

Single pertama “Audisi”, Endank Soekamti sukses mendatangkan ratusan Kamtis Family (sebutan fans Endank Soekamti) dari berbagai daerah sebagai figuran di video klip.

viewed :24828