18/04/2017 03:03 PM
share on :  
Delon dan Siti Badriah Bangga Prestasi atlet Bulutangkis Indonesia
Apabila dibandingkan dengan negara-negara lain, dimana hanya ada atlet dari 11 negara yang mampu meraih juara, maka Indonesia dan Jepang sama-sama di posisi kedua terbanyak dengan 9 gelar, di bawah China yang terlalu mendominasi dengan 17 gelar juara. Geliat kebangkitan prestasi bulutangkis Indonesia pada tahun 2016 tak hanya ditandai melalui raihan medali emas di Olimpiade saja. 
 
"Kalau kita melihat catatan turnamen super series sejak 2012 sampai 2016 juga mengalami peningkatan," terang Delon di depan media yang hadit di acara Apresiasi hari Altet Bulutangkis di Menara Kuningan, Jakarta Pusar, Selasa (18/04/2017).
 
Sepanjang tahun 2012 kita hanya meraih 4 gelar. Sempat meningkat pesat pada tahun 2013 dengan meraih 10 gelar, prestasi Indonesia kembali anjlok pada 2014 di mana pada tahun itu kita hanya meraih 5 gelar.
 
Kemudian pada 2015 capaian atlet-atlet kita di turnamen super series semakin menurun dengan hanya meraih 4 gelar saja. Dengan demikian dapat disimpulkan sejak 2012-2016, maka tahun 2016 adalah tahun kedua terbaik bulutangkis kita dalam 5 tahun terakhir, setelah tahun 2013.
 
Meskipun peningkatan ini terasa signifikan, tentu ada beberapa catatan yang harus menjadi evaluasi dan harus diperbaiki oleh PBSI. Pertama, fakta bahwa sejak tahun 2012 tak ada satupun pemain tunggal putri Indonesia yang mampu memenangi turnamen sekelas super series.
 
Bahkan, jika kita lihat ranking BWF pada nomor tunggal putri, maka pemain Indonesia yang punya ranking terbaik adalah Fitriani di urutan 29, disusul Hanna Ramadini di urutan 32 dan Dinar Dyah Ayustine di urutan 39.
 
Delon melihat, tak ada tunggal putri Indonesia yang berhak langsung lolos ke turnamen super series, semuanya harus melalui kualifikasi terlebih dahulu.
 
"Tapi Piala Thomas tahun 2016 lalu Indonesia berhasil menembus final, namun dikalahkan Denmark dengan skor 3-2. Nah ini patut dibanggakan, bravo guys!" pungkasnya.www.nagaswara.co.id/KimSadewa (KlikJuga www.Diberitain.com)

 
Foto Terkait :
Kirim Komentar
Nama Email   
Komentar   
 
CAPTCHA Image Silahkan mengisi kode pengaman yang sesuai dengan gambar disamping
   
Komentar
Tidak ada Komentar

Kolaborasi pedangdut Ayu Ting Ting dan grup band Wali dalam Semarak Pesta Ulang Tahun Global TV ke-10 yang disiarkan live dari studio 8 RCTI,Kebon Jeruk Jakarta Barat, Senin (8/10) membuat suasana makin meriah. Mereka melantunkan Aku Bukan Bang Thoyib dan Cari Jodoh, penampilan mereka memukau karena memadukan dua aliran musik berbeda itu.

viewed :101292

Tak sia-sia Siti Badriah bangun di pagi dini hari. Karena setelah menggoyang Hitzteria dengan penun semangat dan di tengah rasa kantuknya, ia pun merasa puas. Apalagi setelah itu, sekelompok penggemarnya, sudah berjubal-jubal antri untuk sekadar berfoto bersama pelantun tembang Berondong Tua itu.

viewed :66172

Prestasi penyanyi “Dewi Marpaung atau akrab disapa Dewi Marfa” dalam dunia tarik suara sudah tidak diragukan lagi .Kariernya sebagai penyanyi dilalui dari berbagai festival dengan hasil kalungan juara event nasional maupun Internasional.Dengan semangat Dewi menceritakan keinginannya untuk bersaing dalam ajang The X Factor 2012 kompetisi musik televisi Amerika untuk menemukan bakat menyanyi baru.

viewed :39849

Gina Youbi leader 2 Racun mengaku letih untuk kawin lagi dan cerai lagi hal yang sudah 3 kali dialami grupnya.” Setelah Natha,Janet sekarang bersama Devay akan menjadi pasangan sehidup semati bersama 2Racun jika tuhan mengijinkan. Saya sudah lelah jika seperti membina rumah tangga harus cerai lagi dan kawin lagi.Devay adalah pasangan yang seharusnya dari dulu terjalin bersama saya di 2Racun, “ujar Gina Youbi memperkenalkan pasangan duonya di 2 Racun.

viewed :34029

Duet bareng Faank dan Fabrizio adalah bukan pemandangan langka. Meski sudah sering duet bareng, kali ini duet Faank dan Fabrizio menjadi duet yang istimewa. Pasalnya, duet Fabrizio dan Faank bertepatan dengan ulang tahun Wali band yang ke 12. Keduanya terlihat kompak membawakan single Aku Bukan Bang Toyib versi Indonesia di saat pembukaan acara Happy Birthday Wali yang disiarkan secara langsung di SCTV.

viewed :31844

Per 1 Mei 2016 mendatang personil Duo Anggrek bakal berganti formasi. Mozza Kirana dalam waktu dekat akan vakum dari Duo Anggrek. Sebagai penggantinya, Putri Unyu bakal menggantikan Mozza sebagai personel Duo Anggrek yang baru.

viewed :26226