14/07/2017 10:05 AM
share on :  
Musik Menjadi Penelitian

Musik adalah sebuah peradaban, musik juga bahasa universal di dunia. Beberapa tahun belakangan ini musik juga dijadikan alat politik dalam meningkatkan elektabilitas dan popularitas. Loh kok bisa?... 

Pengalaman 3 tahun yang lalu, dalam Pilpres Republik Indonesia,  saya bersama artis artis NAGASWARA ikut andil dalam mensukseskan salah seorang kandidat calon presiden yang sekarang terpilih. Alasan saya waktu itu, selain saya menaruh harapan besar terhadap kandidat tersebut,  saya juga ingin mempraktekan secara nyata mengenai teori lama saya mengenai hubungan musik dan politik. 
 
Alhamdulillah,  ternyata teori versi saya tersebut berhasil saya lakukan. Keberhasilan mengenai teori ini juga tak lepas dari filosofi yang saya anut yaitu kejujuran dan keiklasan dalam bermusik. 
 
Saat itu banyak omongan pro dan kontra disekitar lingkungan sahabat saya terutama kalangan diindustri musik. Tapi karena kebulatan tekad  mengenai teori saya ini, maka saya jalani. Kalau ada anggapan miring mengenai teori ini,  misal,  saya melakukannya karena sebuah keuntungan,  mungkin melalui RubriKekinian ini saya jelaskan kembali,  bahwa saya melakukannya salahsatunya karena hidayah dari Tuhan. 
 
Ada alasan lain mengenai musik dan politik punya hubungan erat. Seperti yang dilakukan Paul David Hewson alias Bono adalah vokalis utama band rock asal Irlandia U2. 
 
Selama bertahun-tahun dia menjadi suara yang mewakili generasi yang resah atas ketidakadilan dan kesewenang-wenangan yang dilakukan para pemimpin dunia. Ini tercermin dari lirik-lirik U2 yang sarat muatan politik dan sosial.
 
Makanya saya  mengartikan jika dengan musik  itu secara alam bawah sadar dapat mengumpulkan massa yg jumlahnya puluhan ribuan,  dari multi golongan, bahkan jadi sorotan dunia internasionl, lantaran musik punya nilai magis. Percaya atau tak percaya,  tapi saya telah membuktikannya.  Kesimpulan dari teori versi saya ini,  musik adalah sebuah kekuatan untuk  perubahan arah yang lebih baik,  musik adalah revolusi. 
 
 
 
Salam Kekinian
 
 
 
RK
 
Kirim Komentar
Nama Email   
Komentar   
 
CAPTCHA Image Silahkan mengisi kode pengaman yang sesuai dengan gambar disamping
   
Komentar
Tidak ada Komentar

Kolaborasi pedangdut Ayu Ting Ting dan grup band Wali dalam Semarak Pesta Ulang Tahun Global TV ke-10 yang disiarkan live dari studio 8 RCTI,Kebon Jeruk Jakarta Barat, Senin (8/10) membuat suasana makin meriah. Mereka melantunkan Aku Bukan Bang Thoyib dan Cari Jodoh, penampilan mereka memukau karena memadukan dua aliran musik berbeda itu.

viewed :100942

Tak sia-sia Siti Badriah bangun di pagi dini hari. Karena setelah menggoyang Hitzteria dengan penun semangat dan di tengah rasa kantuknya, ia pun merasa puas. Apalagi setelah itu, sekelompok penggemarnya, sudah berjubal-jubal antri untuk sekadar berfoto bersama pelantun tembang Berondong Tua itu.

viewed :65681

Prestasi penyanyi “Dewi Marpaung atau akrab disapa Dewi Marfa” dalam dunia tarik suara sudah tidak diragukan lagi .Kariernya sebagai penyanyi dilalui dari berbagai festival dengan hasil kalungan juara event nasional maupun Internasional.Dengan semangat Dewi menceritakan keinginannya untuk bersaing dalam ajang The X Factor 2012 kompetisi musik televisi Amerika untuk menemukan bakat menyanyi baru.

viewed :39525

Gina Youbi leader 2 Racun mengaku letih untuk kawin lagi dan cerai lagi hal yang sudah 3 kali dialami grupnya.” Setelah Natha,Janet sekarang bersama Devay akan menjadi pasangan sehidup semati bersama 2Racun jika tuhan mengijinkan. Saya sudah lelah jika seperti membina rumah tangga harus cerai lagi dan kawin lagi.Devay adalah pasangan yang seharusnya dari dulu terjalin bersama saya di 2Racun, “ujar Gina Youbi memperkenalkan pasangan duonya di 2 Racun.

viewed :33436

Duet bareng Faank dan Fabrizio adalah bukan pemandangan langka. Meski sudah sering duet bareng, kali ini duet Faank dan Fabrizio menjadi duet yang istimewa. Pasalnya, duet Fabrizio dan Faank bertepatan dengan ulang tahun Wali band yang ke 12. Keduanya terlihat kompak membawakan single Aku Bukan Bang Toyib versi Indonesia di saat pembukaan acara Happy Birthday Wali yang disiarkan secara langsung di SCTV.

viewed :31648

Single pertama “Audisi”, Endank Soekamti sukses mendatangkan ratusan Kamtis Family (sebutan fans Endank Soekamti) dari berbagai daerah sebagai figuran di video klip.

viewed :24758