11/11/2011 08:17 PM
share on :  
PT Sidomuncul Rayakan Ultah ke 60

Tepat tanggal 11-11-2011, produsen jamu asli Semarang, PT. Sidomuncul merayakan ulang tahunnya yang ke 60. Bertepatan dengan hal ini, PT Sidomuncul ikut mendukung pencanangan Ayo Wisata ke Semarang dan ikut meluncurkan iklan wisata budaya dengan versi yang sama. Acara pencanangan ini dihadiri oleh wali kota Semarang, Drs.Soemarmo HS, MSi, Direktur Utama PT Sidomuncul, Irwan Hidayat dan sejumlah bintang iklan produk Sidomuncul termasuk Wali Band.

"Bertepatan dengan ulang tahun yang ke 60, PT. Sidomuncul juga akan meluncurkan iklan wisata dan budaya, ungkap Irwan Hidayat saat melakukan jumpa pers dengan sejumlah media di hotel Santika Semarang.

Pencanangan Ayo Wisata ke Semarang ditandai dengan diluncurkannya iklan terbaru produk Kuku Bima Energi dengan versi "Ayo Wisata ke Semarang" yang akan menampilkan wisata kuliner Semarang, wisata heritage, dan pengenalan potensi kerajinan.

" Semoga di usianya yang ke 60, PT. Sidomuncul yang saat ini masih dipimpin oleh ibu saya ini akan semakin maju dan bermanfaat bagi masyarakat, " lanjut Irwan yang saat itu didampingi sejumlah direksi PT. Sidomuncul.

Sejumlah aksi sosial juga diadakan di ibu kota Jawa Tengah tersebut, antara lain, aksi donor darah seluruh karyawan, bantuan ambulans senilai Rp 500 juta ke PMI Jawa Tengah, hingga pemberdayaan masyarakat kurang mampu di sekitar pabrik.
     
Sidomuncul bermula dari industri rumah tangga pada 1940 yang dikelola Ibu Rakhmat Sulistio di Jogja. Selanjutnya, dibangun pabrik di Semarang untuk merespons banyaknya konsumen. Pada 1951, berdiri perusahaan Sidomuncul di Jl. Mlaten Trenggulun, Semarang. Pada 1984, lokasi pabrik pindah ke Jl. Kaligawe.

Pada 1997, dibangun lagi pabrik baru di Klepu, Ungaran. Saat itu, Sri Sultan Hamengkubuwono X menghadiri peletakan batu pertama pabrik tersebut. Pada 11 November 2011, pabrik seluas 60 hektar itu diresmikan operasionalnya oleh Menkes A. Sujudi.
     
Saat peresmian pabrik, Sidomuncul menerima dua sertifikat yaitu Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik (CPOTB) dan Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB) setara dengan farmasi. Dua sertifikat itu menjadikan PT. Sidomuncul sebagai satu-satunya pabrik jamu berstandar farmasi. www.nagaswaramusic.com/ Tim NMC
 

 
Foto Terkait :
Kirim Komentar
Nama Email   
Komentar   
 
CAPTCHA Image Silahkan mengisi kode pengaman yang sesuai dengan gambar disamping
   
Komentar (3)
antoni
29/10/2015 05:35 PM
Smoga sukses selalu... Disamping itu saya menerima pertyan kuis berhadiah tepat ya tgl 29-10-2015..yg menyatakan dpt hadiah senilai uang...dan cuma menyatakan kebeneran dr pihak pt sidumuncul...
Ayu azhari
22/05/2017 12:41 PM
Semoga sukses selalu. Sebelumnya saya ingin bilang, pada hari ini 22-05-2017 saya menerima pertanyaan dari Pt. Sidomuncul katanya .yang berhadiahkan uang kalau saya benar menjawab pertanyaan tersebut. Itu benaran dari Pt. Sidomuncul nya langsung, apa hanya orang penipu?? Ini nomor nya 081279728841 terimakasih
nuraeni
18/09/2016 02:14 PM
Saya menerima pertanyaan kuis berhadiah uang tepat pd tgl 18 september 2016.. itu gimana sih emang dr pihak sidomuncul langsung gak siih ? Mohon jawabannya

Kolaborasi pedangdut Ayu Ting Ting dan grup band Wali dalam Semarak Pesta Ulang Tahun Global TV ke-10 yang disiarkan live dari studio 8 RCTI,Kebon Jeruk Jakarta Barat, Senin (8/10) membuat suasana makin meriah. Mereka melantunkan Aku Bukan Bang Thoyib dan Cari Jodoh, penampilan mereka memukau karena memadukan dua aliran musik berbeda itu.

viewed :101292

Tak sia-sia Siti Badriah bangun di pagi dini hari. Karena setelah menggoyang Hitzteria dengan penun semangat dan di tengah rasa kantuknya, ia pun merasa puas. Apalagi setelah itu, sekelompok penggemarnya, sudah berjubal-jubal antri untuk sekadar berfoto bersama pelantun tembang Berondong Tua itu.

viewed :66170

Prestasi penyanyi “Dewi Marpaung atau akrab disapa Dewi Marfa” dalam dunia tarik suara sudah tidak diragukan lagi .Kariernya sebagai penyanyi dilalui dari berbagai festival dengan hasil kalungan juara event nasional maupun Internasional.Dengan semangat Dewi menceritakan keinginannya untuk bersaing dalam ajang The X Factor 2012 kompetisi musik televisi Amerika untuk menemukan bakat menyanyi baru.

viewed :39849

Gina Youbi leader 2 Racun mengaku letih untuk kawin lagi dan cerai lagi hal yang sudah 3 kali dialami grupnya.” Setelah Natha,Janet sekarang bersama Devay akan menjadi pasangan sehidup semati bersama 2Racun jika tuhan mengijinkan. Saya sudah lelah jika seperti membina rumah tangga harus cerai lagi dan kawin lagi.Devay adalah pasangan yang seharusnya dari dulu terjalin bersama saya di 2Racun, “ujar Gina Youbi memperkenalkan pasangan duonya di 2 Racun.

viewed :34027

Duet bareng Faank dan Fabrizio adalah bukan pemandangan langka. Meski sudah sering duet bareng, kali ini duet Faank dan Fabrizio menjadi duet yang istimewa. Pasalnya, duet Fabrizio dan Faank bertepatan dengan ulang tahun Wali band yang ke 12. Keduanya terlihat kompak membawakan single Aku Bukan Bang Toyib versi Indonesia di saat pembukaan acara Happy Birthday Wali yang disiarkan secara langsung di SCTV.

viewed :31844

Per 1 Mei 2016 mendatang personil Duo Anggrek bakal berganti formasi. Mozza Kirana dalam waktu dekat akan vakum dari Duo Anggrek. Sebagai penggantinya, Putri Unyu bakal menggantikan Mozza sebagai personel Duo Anggrek yang baru.

viewed :26222