16/05/2018 12:01 AM
share on :  
Aksi Teroris di Konser Musik

Lebih dari seminggu sudah kita menghadapi kejahatan para teroris. Namun, hingga Rabu (16/5/2018) ini, belum ada tanda-tanda teror bom akan mereda atau berhenti. Dalam catatan saya, perilaku teror ini juga pernah mengambil momen dalam konser-konser musik dunia dan menimbulkan korban nyawa yang tidak sedikit. Teror yang mereka lancarkan berbentuk serangan dengan senjata api atau bom. Aksi teror dalam konser-konser musik itu menjadi modus baru dalam mencari perhatian.

Oktober tahun lalu, nama Stephen Paddock mendadak jadi bahan perbincangan. Lelaki tua yang kabarnya memiliki teman dekat seorang perempuan asal Indonesia itu melakukan aksi penembakan secara brutal terhadap puluhan ribu penonton dalam sebuah konser musik di dekat Hotel dan Kasino Mandalay Bay di  Las Vegas, Amerika. Akibat aksi jagoan Paddock, 59 orang terbunuh, serta 527 lainnya cedera.


Beberapa catatan lainnya terkait teror di sejumlah konser musik dunia juga berlangsung di Amerika. Sebut saja kejadian pada konser rapper A Boogie wit a Hoodie di Louisville, Kentucky pada Maret 2017. Kemudian di tahun 2016, Omar Mateen melakukan penembakan secara membabi buta dalam konser musik yang berlangsung di klub Gay di Orlando. Akibatnya, 49 orang tewas dan puluhan lainnya luka-luka. Desember 2004, gitaris grup musik trash metal Pantera, Darrel Abbott alias Dimebag Darrell juga ditembak mati dari jarak dekat.

Dua kejadian kelam dalam konser musik yang tak kalah menarik perhatian dunia adalah teror yang terjadi pada konser Eagles of Death Metal di Prancis tahun 2015, dan bom bunuh diri di konser Ariana Grande tahun 2017 di Inggris. Dalam dua kejadian tersebut, lebih dari 150 orang tewas, dan ratusan lainnya luka-luka. Kejadian-kejadian ini makin memperjelas bahwa teror bisa terjadi di mana saja. Tidak hanya di tempat-tempat publik, di arena seni atau di tempat ibadah sekali pun. Mereka, para hamba setan itu, tidak mengenal waktu, tempat dan siapa yang menjadi korban.

 


Salam Kekinian,

 

 

 RK

 

 

 

 

 

 
Kirim Komentar
Nama Email   
Komentar   
 
CAPTCHA Image Silahkan mengisi kode pengaman yang sesuai dengan gambar disamping
   
Komentar
Tidak ada Komentar

Kolaborasi pedangdut Ayu Ting Ting dan grup band Wali dalam Semarak Pesta Ulang Tahun Global TV ke-10 yang disiarkan live dari studio 8 RCTI,Kebon Jeruk Jakarta Barat, Senin (8/10) membuat suasana makin meriah. Mereka melantunkan Aku Bukan Bang Thoyib dan Cari Jodoh, penampilan mereka memukau karena memadukan dua aliran musik berbeda itu.

viewed :102040

Tak sia-sia Siti Badriah bangun di pagi dini hari. Karena setelah menggoyang Hitzteria dengan penun semangat dan di tengah rasa kantuknya, ia pun merasa puas. Apalagi setelah itu, sekelompok penggemarnya, sudah berjubal-jubal antri untuk sekadar berfoto bersama pelantun tembang Berondong Tua itu.

viewed :67319

Penyanyi Malaysia Baby Shima akhirnya merasakan bagaimana dangdut menjadi musik yang dicintai masyarakat Indonesia . Melalui ajang Dangdut Academy Asia 3 (DA 3) di Indosiar pelantun " Makan Hati" ini mengaku terpukau dengan proses ajang DA 3. 

viewed :57828

Prestasi penyanyi “Dewi Marpaung atau akrab disapa Dewi Marfa” dalam dunia tarik suara sudah tidak diragukan lagi .Kariernya sebagai penyanyi dilalui dari berbagai festival dengan hasil kalungan juara event nasional maupun Internasional.Dengan semangat Dewi menceritakan keinginannya untuk bersaing dalam ajang The X Factor 2012 kompetisi musik televisi Amerika untuk menemukan bakat menyanyi baru.

viewed :40642

Gina Youbi leader 2 Racun mengaku letih untuk kawin lagi dan cerai lagi hal yang sudah 3 kali dialami grupnya.” Setelah Natha,Janet sekarang bersama Devay akan menjadi pasangan sehidup semati bersama 2Racun jika tuhan mengijinkan. Saya sudah lelah jika seperti membina rumah tangga harus cerai lagi dan kawin lagi.Devay adalah pasangan yang seharusnya dari dulu terjalin bersama saya di 2Racun, “ujar Gina Youbi memperkenalkan pasangan duonya di 2 Racun.

viewed :35529

Perlu jarak waktu lama  untuk The Virgin mengeluarkan album lagi setelah album perdana Yes I Am.Duo Mita dan Dara mengaku bukan perkara mudah untuk akhirnya merilis album baru. Terutama persetujuan founder mereka Ahmad Dhani yang sekaligus manajemen The Virgin.

viewed :32737