10/08/2018 11:10 AM
share on :  
Pertandingan Politik Indonesia 2019

Jumat (10/8/2018) ini, resmi sudah pasangan Jokowi Widodo (Jokowi)-KH. Ma’ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mendaftarkan diri sebagai Capres-Cawapres periode 2019-2024 ke KPU. Artinya, untuk pertarungan Pilpres tahun depan, kita sudah punya dua pasang nama yang siap bertarung dan dipilih rakyat Indonesia. Siapa yang Anda pilih nantinya, kembali kepada hati nurani masing-masing.

Sejak Kamis (9/8/2018) kemarin, kita sama-sama melihat banyak peristiwa dramatis terjadi di seputar penentuan nama-nama Cawapres dari masing-masing Capres. Untuk Jokowi misalnya, semula santer beredar akan dipasang dengan Mahfud MD. Mantan Ketua MK itu bahkan telah bersiap untuk diperkenalkan Jokowi sebagai calonnya dalam konstestasi Pilpres mendatang. Ternyata, di saat-saat terakhir, justru nama KH. Ma’ruf Amin yang didapuk Jokowi sebagai wakilnya.

Tarik menarik nama Cawapres di kubu Prabowo pun tak kalah sengit. Kita tahu, ijtima ulama merekomendasikan dua nama sebagai calon pendamping Prabowo, yakni Salim Segaf Al Jufri dan Ustad Abdul Somad. Namun, manuver Partai Demokrat yang ikut bergabung dengan PKS dan PAN di kubu Prabowo (Gerindra), secara diam-diam memajukan nama AHY sebagai Cawapres Prabowo. Dan dalam hitungan jam, nama Sandiaga Uno yang masih menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, tiba-tiba muncul dan akhirnya ditetapkan sebagai Cawapres Prabowo.

Dalam politik, segala sesuatu serba mungkin, serba tak terduga. Sebagai rakyat biasa, sejujurnya kita pun sulit membaca secara terang apa yang ada di otak para politisi yang memimpin negeri ini. Jadi, sayang  rasanya jika energi kita habiskan hanya untuk gontok-gontokan membela calon kontestan pilihan kita. Pilpres 2014 dan Pilkada DKI 2017 telah mengajarkan banyak hal kepada kita. Mari kita sikapi perjalanan menuju Pilpres 2019 kali ini dengan arif dan bijaksana. 

Salam Kekinian,


RK

 

 

 
Kirim Komentar
Nama Email   
Komentar   
 
CAPTCHA Image Silahkan mengisi kode pengaman yang sesuai dengan gambar disamping
   
Komentar
Tidak ada Komentar

Kolaborasi pedangdut Ayu Ting Ting dan grup band Wali dalam Semarak Pesta Ulang Tahun Global TV ke-10 yang disiarkan live dari studio 8 RCTI,Kebon Jeruk Jakarta Barat, Senin (8/10) membuat suasana makin meriah. Mereka melantunkan Aku Bukan Bang Thoyib dan Cari Jodoh, penampilan mereka memukau karena memadukan dua aliran musik berbeda itu.

viewed :102329

Tak sia-sia Siti Badriah bangun di pagi dini hari. Karena setelah menggoyang Hitzteria dengan penun semangat dan di tengah rasa kantuknya, ia pun merasa puas. Apalagi setelah itu, sekelompok penggemarnya, sudah berjubal-jubal antri untuk sekadar berfoto bersama pelantun tembang Berondong Tua itu.

viewed :67864

Penyanyi Malaysia Baby Shima akhirnya merasakan bagaimana dangdut menjadi musik yang dicintai masyarakat Indonesia . Melalui ajang Dangdut Academy Asia 3 (DA 3) di Indosiar pelantun " Makan Hati" ini mengaku terpukau dengan proses ajang DA 3. 

viewed :58555

Prestasi penyanyi “Dewi Marpaung atau akrab disapa Dewi Marfa” dalam dunia tarik suara sudah tidak diragukan lagi .Kariernya sebagai penyanyi dilalui dari berbagai festival dengan hasil kalungan juara event nasional maupun Internasional.Dengan semangat Dewi menceritakan keinginannya untuk bersaing dalam ajang The X Factor 2012 kompetisi musik televisi Amerika untuk menemukan bakat menyanyi baru.

viewed :40887

Gina Youbi leader 2 Racun mengaku letih untuk kawin lagi dan cerai lagi hal yang sudah 3 kali dialami grupnya.” Setelah Natha,Janet sekarang bersama Devay akan menjadi pasangan sehidup semati bersama 2Racun jika tuhan mengijinkan. Saya sudah lelah jika seperti membina rumah tangga harus cerai lagi dan kawin lagi.Devay adalah pasangan yang seharusnya dari dulu terjalin bersama saya di 2Racun, “ujar Gina Youbi memperkenalkan pasangan duonya di 2 Racun.

viewed :36023

Perlu jarak waktu lama  untuk The Virgin mengeluarkan album lagi setelah album perdana Yes I Am.Duo Mita dan Dara mengaku bukan perkara mudah untuk akhirnya merilis album baru. Terutama persetujuan founder mereka Ahmad Dhani yang sekaligus manajemen The Virgin.

viewed :34544