19/12/2010 12:00 AM
share on :  
Video Klip Wali Band Aku Bukan Bang Toyib

Video Klip Aku bukan Bang Toyib, lebih segar dan menggoda pemirsa.  Apalagi Eman Pradipta dari Ulet Bulu mengedepankan unsur komedi dan tetap mempertahankan nilai-nilai cinematografy agar tetap glamour dan bisa dicerna di berbagai kalangan. Video lebih seru karena didukung Vega Dawanty (Bukan Empat Mata), dan Tigor Bajuri yang memerankan diri sebagai sopir truk. "Saya dalam video klip ini berperan sebagai sopir truk yang jarang pulang. Namun saya tidak suka neko-neko di jalan, jadi saya tidak layak disebut sebagai bang Thoyib kan?" ungkap komedian berotot gempal ini.

Sementara itu, Vega tidak rela kalau sampai mempunyai suami yang disebut sebagai Bang Toyib. Walau pada kenyataannya memang demikian. Namun sang suami yang berprofesi sebagai dokter, paling banter bertemu Vega hanya tiga kali dalam seminggu. Malah lebih sering hanya 2 kali saja dalam sepekan. "Ya aku tidak mau suamiku disebut bang Thoyib karena memang suamiku itu dokter dan dinas di purwokerto, sementara aku di jakarta," papar Vega.

Vega sendiri berharap kepada para istri di dunia ini agar tidak selingkuh selagi ditinggal bekerja oleh suaminya. Kalau memang benar-benar bekerja. "Dan kalau memang agak lama tidak pulang, yang penting kan tetap memberi nafkah kepada istrinya. Maka, sebagai istri harus lebih besar pengertiannya," ujar Vega.

Sebagai Perempuan, Vega mengaku tidak semua istri selingkuh ketika ditinggal suami mencari nafkah. Dan menurutnya, perempuan bisa lebih menahan hasrat biologis dibanding pria. "Jadi kepada para sopir truk yang lama tidak pulang, jangan khawatir terhadap istrinya di rumah," kilah Vega sambil tertawa.

Wali sendiri dalam album ini, merasa bangga karena didukung oleh Tigor dan Vega. Apalagi saat syuting, ada kesempatan nonton bareng piala FFi Sepan Bola Indonesia melawan Philipina. "Jadi ditengah pengambilan gambar, beberapa kru dan pengunjung, bersorak-sorai ketika kaki Gonzales menendang bola hingga gol!" ujar Faang, vokalis Wali yang murah senyum ini.

Kembali kepada Eman, persiapan video klip ini, hanya seminggu sebelum syuting. Mereka telah prepare segala bentuk keperluan, seperti lighting, sampai wardrope. Konsepnya sendiri sesuai permintaan dari Wali Manajemen, yang menginginkan sebuah treatmen sewarna dengan VC nya Wali Cari Jodoh, namun tetap ada perbedaan yang lebih special.

Walau berisi cerita rakyat menengah ke bawah, Eman Pradipta tetap menjaga kualitas dan sisi Glamour dari video Klip yang berjudul Aku Bukan Bang Toyib ini. Tanpa berfikir panjang, penggarapan video klip ini dibuat dalam bentuk komedi, namun diperuntukan bagi kalangan menengah ke bawah. "Walau isi leluconnya menengah ke bawah, tetapi lux visual, tampilan editingnya tetap pantas dinikmati segala kalangan," terang Sutradara yang sempat mengenyam pendidikan di kota Jogya dan Malang.

Dari segi setting, memang berkonsep pasar malam biasa. Tapi jangan kaget jika treatment cinematografinya enak dinikmati korenia mata siapapun di muka bumi ini. Dari asal sampai akhir, diberikan alur maju mundur yang memiliki arti masing-masing dan akan terjawab di akhir adegan video klip. "Jadi selain orang bisa menikmati indahnya cinematografi yang ada juga bisa menikmati adegan komedi yang dikemas sedemikian rupa, " papar Eman.

Dalam kondisi ini memang ada kendala pemilihan lokasi. Dimana perlu tempat yang berhadapan dengan langsung dengan publik. Harus lebih representastif, dimana di bawah ada tol, dan di atas juga ada flt over. Secara simbolik, menggambarkan bahwa Wali pantas di terima di berbagai kalangan mana saja. Maka, terpilihlah lokasi syuting di depan lobby Bekasi Square. Yang mereka sulap menjadi pasar malam sederhana namun penuh artistik.

Mengenai lighting atau lampu, Eman yang bernaung di bawah Ulet Bulu Production itu, menerapkan fix lamp, sesuai dengan keperluan visual. "Kami tidak memakai spot light terlalu banyak karena ingin menyesuaikan visual yang diinginkan dan gambar sesuai yang diharapkan," tegas Eman.

Sabar Sayang, sabarlah sebentar
Aku pasti pulang karna aku bukan
Aku bukan Bang Toyib

Sudah tunggu saja diriku di rumah
Jangan marah-marah, duduk yang manis ya
Aku lagi sibuk Sayang, aku lagi kerja Sayang
Untuk membeli beras dan sebongkah berlian…”

Itulah penggalan lirik-lirik jenaka yang dimasukkan band WALI dalam single terbaru mereka, “Aku Bukan Bang Toyib”. Minggu, 19 Desember, band ini mulai menjalani syuting video klip single “Aku Bukan Bang Toyib” di parkiran Mal Bekasi Square, Bekasi.

Single ini sendiri akan menjadi salah satu single jagoan yang dipasang WALI dalam album terbaru mereka. Sebagai label, NAGASWARA berencana merilis album terbaru band yang beranggotakan Apoy (gitar), Faank (vokal), Ovie (keyboard), dan Tomy (drum) di awal tahun 2011. Menurut Apoy, single “Aku Bukan Bang Toyib” dan keseluruhan album terbaru WALI, memiliki benang merah dari konsep album “Cari Jodoh”.

“Kalau album ‘Cari Jodoh’ kan banyak berkisah soal kita yang belum punya jodoh saat itu. Nah, di album terbaru ini, lagu-lagu kita akan bercerita seputar persoalan orang yang sudah menikah,” kata Apoy, pencipta lagu-lagu WALI.

Salah satunya adalah kisah yang digulirkan dalam single “Aku Bukan Bang Toyib”. Siapa pun mahfum, sebutan “Bang Toyib” selalu ditujukan kepada para suami pekerja keras yang lupa pulang ke rumah, lupa kepada anak dan istri. Sebaliknya, meski tergolong ke dalam suami-suami pekerja keras, para personil WALI tak mau disamakan ke dalam jenis “Bang Toyib” di atas. Bang Toyib dalam versi band itu, adalah Bang Toyib yang memang bekerja keras untuk memenuhi kebutuhan anak istri mereka.

“Jujur saja, sekarang istri-istri kita mulai teriak karena kesibukan kita yang luar biasa. Tapi kesibukan kita itu karena benar-benar kerja. Bukan sengaja menjadi Bang Toyib yang lupa anak istri. Artinya sesibuk apa pun, kita pasti pulang ke rumah,” terang Apoy.

Namun demikian, secara musikalitas, Apoy memastikan bahwa WALI tidak berubah. Sejak awal, WALI telah sepakat untuk tampil dengan karakter musik yang ringan, agar mudah diterima sebagian besar masyarakat Indonesia.

Pilihan ini, tentu saja sebanding dengan kesuksesan besar yang diraih WALI sejak menelurkan album “Cari Jodoh” di tahun 2009. Hingga bulan Desember 2010 ini, WALI telah mencatat pemakaian Ring Back Tone (RBT) dari lagu-lagu mereka di titik 25 juta pengguna. Sulit membayangkan jika ada band lain di Indonesia atau dunia yang dapat melampaui rekor band dari Ciputat, Tangerang Selatan ini.

“Hanya saja, ada filosofi tersendiri di album terbaru WALI. Filosofi-filosofi itulah yang sangat mempengaruhi tema dari lagu-lagu yang kita buat,” jelas Apoy.

Di tengah kesibukan mereka menyelesaikan album terbaru, Faank sang vokalis, sempat merekam suaranya bersama penyanyi asal Malta yang sukses di Eropa, Fabrizio Faniello dalam dua nomor, yakni “Cari Jodoh” (“I No Can Do”) dan “Baik-baik Sayang” (“My Heart is Asking You”). Menandai penyelenggaraan NAGASWARA Music Awards 2010 pada 7 Desember lalu, Faank dan Fabrizio kerap tampil berduet dalam beberapa kesempatan.  www. nagaswaramusic.com/Kim Sadewa/ Tim NMC:[Foto: Wendi]
 

 
Foto Terkait :
Kirim Komentar
Nama Email   
Komentar   
 
CAPTCHA Image Silahkan mengisi kode pengaman yang sesuai dengan gambar disamping
   
Komentar (16)
bili artis
30/10/2013 02:23 PM
wali emang oke deh group band nya tidak ada yang nandingi
aidussathi
30/01/2011 03:23 PM
WALI.........WALI........WALI.... aku suka banget ma para personilnya,yg tak pernah sombong,dan selalu dengan apa adanya yg mereka miliki.... sukses terus dach to WALI band !!
fandi
29/12/2010 03:25 PM
wali memang top banget
bNulAhCn
28/10/2011 11:24 PM
XfEqVK rvlxweivkwhc
dGoBlUeyCJe
27/10/2011 11:31 PM
FvxXdE , [url=http://kgjexjrnpfbq.com/]kgjexjrnpfbq[/url], [link=http://erblwjcouifd.com/]erblwjcouifd[/link], http://gxiotfincbdg.com/
aJRwtDZUpAio
26/10/2011 05:39 AM
Touchdown! That's a really cool way of ptuting it!
KxADLPylTjGyz
26/10/2011 03:53 PM
AxKrYa qggvbdmtptnm
ddede
26/01/2011 06:29 PM
snoww balll turuss berkaryaaaaaaaaaa... :D
futri julina
25/12/2010 03:24 PM
mmnk yha band wali ithu mmnk sngt krend,nd lqu"ny jqa asik" loch...!!!! pkkny saya bq'faans bgt dech sma walii
irma widiastuti muttakin
20/01/2011 02:38 PM
kakak konsernya di klapanunggal dong aku ingin banget jangan di mekar sari

Kolaborasi pedangdut Ayu Ting Ting dan grup band Wali dalam Semarak Pesta Ulang Tahun Global TV ke-10 yang disiarkan live dari studio 8 RCTI,Kebon Jeruk Jakarta Barat, Senin (8/10) membuat suasana makin meriah. Mereka melantunkan Aku Bukan Bang Thoyib dan Cari Jodoh, penampilan mereka memukau karena memadukan dua aliran musik berbeda itu.

viewed :101417

Tak sia-sia Siti Badriah bangun di pagi dini hari. Karena setelah menggoyang Hitzteria dengan penun semangat dan di tengah rasa kantuknya, ia pun merasa puas. Apalagi setelah itu, sekelompok penggemarnya, sudah berjubal-jubal antri untuk sekadar berfoto bersama pelantun tembang Berondong Tua itu.

viewed :66439

Penyanyi Malaysia Baby Shima akhirnya merasakan bagaimana dangdut menjadi musik yang dicintai masyarakat Indonesia . Melalui ajang Dangdut Academy Asia 3 (DA 3) di Indosiar pelantun " Makan Hati" ini mengaku terpukau dengan proses ajang DA 3. 

viewed :52523

Prestasi penyanyi “Dewi Marpaung atau akrab disapa Dewi Marfa” dalam dunia tarik suara sudah tidak diragukan lagi .Kariernya sebagai penyanyi dilalui dari berbagai festival dengan hasil kalungan juara event nasional maupun Internasional.Dengan semangat Dewi menceritakan keinginannya untuk bersaing dalam ajang The X Factor 2012 kompetisi musik televisi Amerika untuk menemukan bakat menyanyi baru.

viewed :40051

Gina Youbi leader 2 Racun mengaku letih untuk kawin lagi dan cerai lagi hal yang sudah 3 kali dialami grupnya.” Setelah Natha,Janet sekarang bersama Devay akan menjadi pasangan sehidup semati bersama 2Racun jika tuhan mengijinkan. Saya sudah lelah jika seperti membina rumah tangga harus cerai lagi dan kawin lagi.Devay adalah pasangan yang seharusnya dari dulu terjalin bersama saya di 2Racun, “ujar Gina Youbi memperkenalkan pasangan duonya di 2 Racun.

viewed :34379

Duet bareng Faank dan Fabrizio adalah bukan pemandangan langka. Meski sudah sering duet bareng, kali ini duet Faank dan Fabrizio menjadi duet yang istimewa. Pasalnya, duet Fabrizio dan Faank bertepatan dengan ulang tahun Wali band yang ke 12. Keduanya terlihat kompak membawakan single Aku Bukan Bang Toyib versi Indonesia di saat pembukaan acara Happy Birthday Wali yang disiarkan secara langsung di SCTV.

viewed :31987