23/12/2011 11:03 AM
share on :  
Poppy Capella Berkelana ke Negeri China

Menguasai banyak bahasa menjadi nilai lebih untuk seorang artis. termasuk artis pendatang baru di NAGASWARA, Poppy Capella berkat kemahirannya berbahasa  mandarin ini,"pelantun bukan seperti film" mencicipi kesempatan berkarier di dunia internasional.

Belum lama berselang Poppy Capella berkelana kenegeri China untuk mengisi acara new year eve 2012 di Yunnan . Acara yang disiarkan oleh yunnan tv di 8 negara dengan durasi 4 jam.  Poppy menyanyikan lagu sing-sing so versi mandarin ,lagu-nya sendiri "bukan seperti film" dan lagu daerah Yunnan Xiao Guai-Guai yang berkaloborasi dengan penyanyi dari India dan kamboja.

"Aku terpilih setelah Nagaswara menawarkan 8 penyanyi solo-nya kepada pihak Yunnan TV. Dari 8 tersaring 4 dan disaring lagi hingga akhirnya aku yang pergi. Syarat dapat berbahasa dan menyanyikan lagu Mandarin dengan sempurna " ucap Poppy Capella.

Bahasa Mandarin bukanlah hal asing untuk Poppy yang merupakan keturunan dari opa-nya yang asli China daratan." Aku di sana dari tanggal 12 Desember sampai 17 Desember dengan jadwal sangat padat.hari pertama take rekaman sekaligus audisi kelayakkan. Hari kedua gladi resik hari ketiga show hari keempat baru jalan-jalan sekaligus ramah tamah dengan gubernur besoknya langsung pulang," jelas Poppy Capella.

Kota Yunnan merupakan ibukota China utara menjadi salah satu persinggahan Poppy setelah Ruili dan Kunming. Acara Tv yang akan disiarkan bertepatan dengan malam tahun baru ini berlangsung megah.

"Show yang kami lakukan di lapangan terbuka stadion Ruili dengan panggung megah dan dancer setiap perform lebih dari 100. ada 30 artis dari mancanegara yang datang. stadion dengan kapasitas puluhan ribu penonton padat dengan pengunjung. tetapi aku kagum meskipun penonton banyak yang datang mereka tertib dan teratur," kata Poppy.

Poppy menjadi satu-satunya penyanyi yang menyanyikan 3 buah lagu dari 30 artis lainnnya. dan satu-satunya artis menyanyikan lagu berbahasa selain mandarin. "Setelah gladi resik aku diminta membawakan lebih dari satu lagu bahkan aku boleh membawakan laguku sendiri "Bukan Seperti Film'. Sebuah kehormatan aku menyanyikan lagu Sing-sing so versi manndarin yang terkenal karena dibawakan juga oleh penyanyi Theresa Peng yang juga idolaku," ujar Poppy bangga. Dalam kunjungannya ke China Poppy juga menjadi duta bangsa dengan memperkenalkan budaya Indonesia. "Aku di sana mengenakan batik khas kalimantan dan bertemu dengan gubernur Yunnan. yang berkesan aku dapat hadiah berupa batu Jade yang tidak ternilai harganya dari gubernur,” kilah Poppy Capella. www.nagaswaramusic.com/ Ary

 
 
Foto Terkait :
Kirim Komentar
Nama Email   
Komentar   
 
CAPTCHA Image Silahkan mengisi kode pengaman yang sesuai dengan gambar disamping
   
Komentar
Tidak ada Komentar

Kolaborasi pedangdut Ayu Ting Ting dan grup band Wali dalam Semarak Pesta Ulang Tahun Global TV ke-10 yang disiarkan live dari studio 8 RCTI,Kebon Jeruk Jakarta Barat, Senin (8/10) membuat suasana makin meriah. Mereka melantunkan Aku Bukan Bang Thoyib dan Cari Jodoh, penampilan mereka memukau karena memadukan dua aliran musik berbeda itu.

viewed :102104

Tak sia-sia Siti Badriah bangun di pagi dini hari. Karena setelah menggoyang Hitzteria dengan penun semangat dan di tengah rasa kantuknya, ia pun merasa puas. Apalagi setelah itu, sekelompok penggemarnya, sudah berjubal-jubal antri untuk sekadar berfoto bersama pelantun tembang Berondong Tua itu.

viewed :67451

Penyanyi Malaysia Baby Shima akhirnya merasakan bagaimana dangdut menjadi musik yang dicintai masyarakat Indonesia . Melalui ajang Dangdut Academy Asia 3 (DA 3) di Indosiar pelantun " Makan Hati" ini mengaku terpukau dengan proses ajang DA 3. 

viewed :58007

Prestasi penyanyi “Dewi Marpaung atau akrab disapa Dewi Marfa” dalam dunia tarik suara sudah tidak diragukan lagi .Kariernya sebagai penyanyi dilalui dari berbagai festival dengan hasil kalungan juara event nasional maupun Internasional.Dengan semangat Dewi menceritakan keinginannya untuk bersaing dalam ajang The X Factor 2012 kompetisi musik televisi Amerika untuk menemukan bakat menyanyi baru.

viewed :40697

Gina Youbi leader 2 Racun mengaku letih untuk kawin lagi dan cerai lagi hal yang sudah 3 kali dialami grupnya.” Setelah Natha,Janet sekarang bersama Devay akan menjadi pasangan sehidup semati bersama 2Racun jika tuhan mengijinkan. Saya sudah lelah jika seperti membina rumah tangga harus cerai lagi dan kawin lagi.Devay adalah pasangan yang seharusnya dari dulu terjalin bersama saya di 2Racun, “ujar Gina Youbi memperkenalkan pasangan duonya di 2 Racun.

viewed :35662

Perlu jarak waktu lama  untuk The Virgin mengeluarkan album lagi setelah album perdana Yes I Am.Duo Mita dan Dara mengaku bukan perkara mudah untuk akhirnya merilis album baru. Terutama persetujuan founder mereka Ahmad Dhani yang sekaligus manajemen The Virgin.

viewed :33574