11/05/2012 02:30 PM
share on :  
Merpati Band Luncurkan Album Ke-2

Selama hampir 2 tahun sudah, Merpati berkutat di studio rekaman, Album pertama yang direlease di tahun 2007 akhir sukses dipasaran, dan masih bertahan sampai penghujung tahun 2009 dimana single Tak Selamanya Selingkuh Itu Indah kembali mencapai posisi puncak di perolehan RBT salah satu provider terbesar di Indonesia.

Kini 2 tahun sudah terlewati, proses yang begitu lama dilewati dengan penuh tantangan. Sekitar lebih dari 20 materi lagu oleh Merpati diproduksi. Namun dari ke 20 materi tersebut tidak semuanya bisa kita masukan di materi Album yang ke 2 ini. Proses aransemen lagu dari setiap lagunya terjadi begitu alot. Berbagai macam masukan menjadikan proses rekaman begitu melelahkan. Adanya keterlibatan beberapa musisi handal seperti Hendry L, Baron Soulmate, dan sesama musisi Nagaswara lainnya, membuat musik Merpati serasa lebih berwarna. Selain itu, adanya dukungan dari Music director diseluruh radio Indonesia, serta dukungan dan masukan dari fans setia Sayap-sayap Merpati, membuat Album Merpati yang ke-2 kali ini semakin matang. Single “Tak Rela” merupakan single pertama yang direlease di album ke 2 ini sukses sebagai teaser di album ini.

Dari awal tahun 2011 langsung menguasai pasar RBT di semua provider. Dan ini terus berlanjut menguasai hampir 6 bulan lamanya. Data perolehan angka downloader sampai bulan April 2011, Tak Rela sudah mencapai angka 1,3 juta. Ini merupakan pencapaian yang cukup membanggakan, ditengah pasar RBT yang sekarang memang begitu ketat. Proses yang dilewati oleh Merpati Band memang sangat panjang. Selain dalam proesesnya melibatkan 2 studio rekaman sekaligus , Merpati mengalami kejadian-kejadian yang bakal menjadi sejarah bagi eksistensinya di kancah musik nasional.

Dalam album ke-2 ini Merpati menyuguhkan karya-karya yang mampu menguatkan posisinya sebagai Band dengan Konsep Dialog. Dimana kekuatan vocal Rani dan Andi semakin kentara. Lirik-lirik yang masih bertemakan Cinta dilihat dari 2 sisi, dimana antara 2 vokalis tersebut terjadi semacam adanya dialog. Sesuai dengan identitas dari Merpati yaitu berpasangan.
Adanya personil baru Dauz Merpati cukup memberikan warna yang berbeda di album yang ke 2 ini. Tetapi sekali Merpati tetap Merpati, dengan tetap mempunyai warna sendiri, karakter yang unik dan setiap kali orang mendengar karyanya akan tau kalau Merpati ya seperti ini. www.merpatibandindonesia.com / Gil
 

 
Foto Terkait :
Kirim Komentar
Nama Email   
Komentar   
 
CAPTCHA Image Silahkan mengisi kode pengaman yang sesuai dengan gambar disamping
   
Komentar
Tidak ada Komentar

Kolaborasi pedangdut Ayu Ting Ting dan grup band Wali dalam Semarak Pesta Ulang Tahun Global TV ke-10 yang disiarkan live dari studio 8 RCTI,Kebon Jeruk Jakarta Barat, Senin (8/10) membuat suasana makin meriah. Mereka melantunkan Aku Bukan Bang Thoyib dan Cari Jodoh, penampilan mereka memukau karena memadukan dua aliran musik berbeda itu.

viewed :101347

Tak sia-sia Siti Badriah bangun di pagi dini hari. Karena setelah menggoyang Hitzteria dengan penun semangat dan di tengah rasa kantuknya, ia pun merasa puas. Apalagi setelah itu, sekelompok penggemarnya, sudah berjubal-jubal antri untuk sekadar berfoto bersama pelantun tembang Berondong Tua itu.

viewed :66311

Prestasi penyanyi “Dewi Marpaung atau akrab disapa Dewi Marfa” dalam dunia tarik suara sudah tidak diragukan lagi .Kariernya sebagai penyanyi dilalui dari berbagai festival dengan hasil kalungan juara event nasional maupun Internasional.Dengan semangat Dewi menceritakan keinginannya untuk bersaing dalam ajang The X Factor 2012 kompetisi musik televisi Amerika untuk menemukan bakat menyanyi baru.

viewed :39950

Penyanyi Malaysia Baby Shima akhirnya merasakan bagaimana dangdut menjadi musik yang dicintai masyarakat Indonesia . Melalui ajang Dangdut Academy Asia 3 (DA 3) di Indosiar pelantun " Makan Hati" ini mengaku terpukau dengan proses ajang DA 3. 

viewed :36866

Gina Youbi leader 2 Racun mengaku letih untuk kawin lagi dan cerai lagi hal yang sudah 3 kali dialami grupnya.” Setelah Natha,Janet sekarang bersama Devay akan menjadi pasangan sehidup semati bersama 2Racun jika tuhan mengijinkan. Saya sudah lelah jika seperti membina rumah tangga harus cerai lagi dan kawin lagi.Devay adalah pasangan yang seharusnya dari dulu terjalin bersama saya di 2Racun, “ujar Gina Youbi memperkenalkan pasangan duonya di 2 Racun.

viewed :34163

Duet bareng Faank dan Fabrizio adalah bukan pemandangan langka. Meski sudah sering duet bareng, kali ini duet Faank dan Fabrizio menjadi duet yang istimewa. Pasalnya, duet Fabrizio dan Faank bertepatan dengan ulang tahun Wali band yang ke 12. Keduanya terlihat kompak membawakan single Aku Bukan Bang Toyib versi Indonesia di saat pembukaan acara Happy Birthday Wali yang disiarkan secara langsung di SCTV.

viewed :31898